SMKN 4 Tanjungpinang Bagikan Paket Sembako ke Orang Tua Siswa

Investigasi.co.id | Tanjungpinang – Kondisi pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia membawa dampak yang sangat signifikan dalam kehidupan banyak orang. Salah satunya dampak ekonomi yang dirasakan sangat memberatkan.

Banyak keluarga mengalami kondisi keuangan yang sulit. Menyikapi situasi seperti ini mendorong SMKN 4 Tanjungpinang ambil bagian memberikan bantuan paket sembako kepada orang tua siswa yang terdampak secara ekonomi, kegiatan ini berlangsung di gedung SMKN 4 Jalan Nusantara km. 14, Senin (18/05/20).

Kepala sekolah SMKN 4 Tanjungpinang Sulasmi, S.Pd, M.M. mengatakan “kami ingin mengajak semua keluarga besar SMKN 4 Tanjungpinang khususnya guru mempunyai rasa berbagi pada situasi pendemi ini, karena semua orang terkena dampaknya, termasuk guru-guru disini.”

“Guru disini rata-rata honorer, penghasilannya tidak besar, hanya mereka mempunyai rasa tanggung jawab dan empati kepada orang tua siswa yang merasakan kehidupan sulit pada masa sekarang ini,” ungkap Sulasmi.

Sulasmi menjelaskan bawah kegiatan bakti sosial ini adalah suatu bentuk kepedulian, semangat dan gotong royong semua keluarga besar SMKN 4 Tanjungpinang, dan Bapak/Ibu jangan menghitung dari nilai bantuan ini, karena dalam situasi pandemi ini guru-guru mau berbagi dan mudah-mudahan bantuan ini bermafaat bagi keluarga dirumah.

“Mudah-mudahan pengorbanan guru-guru berkah dan bermanfaat bagi keluarga dirumah, dengan adanya wabah ini marilah kita belajar bersyukkur dan sabar jangan banyak mengeluh, yakinlah Allah tidak tidur, selagi kita mau berusaha banyak rezeki yang datang,” ungkap Sulasmi.

Sulasmi menyampaikan kepada orang tua siswa yang mendapat bantuan agar memotifasi anak-anaknya agar terus giat belajar sungguh-sungguh, dan tetap memantau kegiatan anaknya.

Wakil kepala sekolah bidang Humas Amirulmukminin menyampaikan terkait pembelajaran di masa pandemi ini tetap berjalan berjalan sebagaimana mestinya tentunya disesuaikan dengan kondisi sekarang dengan melakukan daring dirumah masing-masing.

“Kami berdoa agar pandemi ini segera berakhir dan situasi ekonomi kembali normal, sehingga kegiatan sekolah juga bisa berjalan seperti semula dan kegiatan usaha orang tua siswa bisa berjalan kembali,” pungkasnya.(edi)

Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel ini telah dilihat : 30 kali.