Jalan Rusak Parah, Warga RT 03/RW 03 Kelurahan Gunung Lengkuas Butuh Perhatian Pemkab Bintan

Investigasi.co.id | Bintan – Warga RT 03/RW 03, Kelurahan Gunung Lengkuas, Kecamatan Bintan timur, saat ini sangat membutuhkan perhatian dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan. Pasalnya, jalan menuju perkampungan rumah penduduk, yang dihuni oleh 28 Kepala Keluarga tersebut rusak parah.

“Bertahun-tahun kami hadapi keadaan ini, jalan perkampungan kami belum pernah dibangun dengan baik dan layak, baik itu semenisasi maupun pemerataan jalan. Berbeda halnya dengan tempat RT lainnya di wilayah Kecamatan Bintan timur. Warga berharap pemerintah segera merealisasikan pembangunan jalan yang layak, karena kami sudah sangat membutuhkan akses jalan yang layak tersebut,” keluh Winardi salah seorang warga RT 03/RW 03 pada investigasi.co.id, Senin (25/5/2020).

Menurut Winardi, selama hampir 15 tahun dirinya menetap sebagai warga RT 03/RW 03, sangat mendambakan peran dari Pemkab Bintan, khususnya dinas terkait. Seperti Dinas PUPR atau Dinas Perkim, untuk turun ke lapangan melihat kondisi jalan yang sangat memprihatinkan tersebut.

“Jalan yang didambakan masyarakat yang tinggal di sini, demi memudahkan warga setempat menuju tempat ibadah, maupun jalan keluar dari perkampungan
tempat tinggal warga,” ujar Winardi.

Memang sebelumnya, lanjut Winardi, ada beberapa kali orang datang ke sini, ke RT 03/RW 03, Kelurahan Gunung Lengkuas ini, mengambil foto dan mengukur jalan, yang katanya jalan ini akan segera dibangun.

“Namun sudah 2 tahun ditunggu warga setempat, jalan itu tak juga dibangun,” ungkap Winardi.

Sebelumnya masyarakat di sini, pernah dibantu oleh salah satu anggota DPRD dapil Bintan timur, Hasriawady melalui anggaran aspirasinya untuk membangun tempat ibadah (surau).

“Warga pun merasa sangat bersyukur dan berterima kasih atas bantuan dan perhatian yang telah diberikan ke kami dalam membangun satu tempat ibadah. Namun sayang, fasilitas kamar mandi, tempat wudhu masih terbengkalai alias belum rampung dikerjakan. Bahkan belum dapat dipergunakan oleh warga pak,” jelas Winardi.

Meski wabah Covid-19 belum juga reda, Winardi berharap kepada Pemerintah Kabupaten Bintan untuk memperhatikan keluhan masyarakatnya, agar jalan yang rusak parah tersebut bisa dibangun segera.

Selain itu, Winardi juga turut prihatin dan mendo’akan agar masyarakat Kabupaten Bintan dijauhkan dari Virus Corona ini yang terus menyebarluas ke seluruh daerah.

Penulis :T.4z.

Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel ini telah dilihat : 4 kali.