Nur Syafriadi : Manfaatkan Teknologi untuk Silaturahmi Bersama Keluarga saat Idul Fitri

Investigasi.co.id | Batam – Pandemi virus corona (Covid-19) tidak menghalangi masyarakat untuk saling bersilaturahmi saat Idul Fitri 1441 Hijriyah. Masyarakat bisa memanfaatkan teknologi untuk berkomunikasi agar tetap terlindungi dari corona.

Hal inilah yang dilakukan oleh mantan ketua DPRD Kepri Nur Syafriadi memanfaatkan teknologi zoom meeting untuk bersilaturahmi bersama keluarganya.

“Teknologi tetap bisa menjaga ikatan silaturahmi tapi bukan secara fisik, tapi memanfaatkan teknologi, menjangkau saudara, menjangkau keluarga, menjangkau kolega,” kata Nur saat melakukan zoom meeting di rumahnya Bengkong PBN Batam, Minggu (24/5/2020).

Nur mengungkapkan, lebaran tahun ini memang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Pemerintah telah melarang masyarakat untuk mudik, meskipun demikian Nur menambahkan bahwa hal tersebut justru dapat melindungi orangtua dan keluarga sehingga tidak terpapar virus corona.

” Insya Allah puasa di bulan Ramadhan ini membawa kita benar-benar mencapai derajat mutaqin, mudah-mudahan kita semua termasuk golongan orang-orang yang meraih kemenangan,” ungkap Nur

Nur menghimbau dalam menyambut datangnya 1 syawal yang penuh kesederhanaan ini, untuk meniadakan takbir keliling dan menggantinya dengan menyerukan gema takbir di rumah masing-masing, begitu juga dengan Sholat Idul Fitri yang biasa kita kerjakan di masjid atau lapangan mari kita pindahkan ke dalam rumah.

Nur berharap, lebaran tahun ini membawa keberkahan bagi seluruh umat manusia dan mampu memerangi pandemi virus corona (Covid-19). (Edi)

Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel ini telah dilihat : 5 kali.