Pemprov Kepri Beri Bantuan SPP SMA/SMK/MAN/SLB

Investigasi.co.id | Tanjungpinang – Pemerintah Provinsi Kepri secara langsung memberikan bantuan pembebasan dan keringanan SPP bagi siswa baik itu SMAN/S,MAN/S,SMkN/S,serta SLBN/S se Provinsi Kepri , Selasa (26/5/2020).

Penyerahan bantuan SPP secara simbolis ini diberikan langsung oleh Plt Gubernur Provinsi Kepri H Isdianto di Gedung Daerah Tanjungpinang.

“Pemberian bantuan sosial Sumbangan Pendanaan Pendidikan (SPP) Ini termasuk pada Diktum Ketiga yakni Penyediaan Jaring Pengaman Sosial melalui pemberian bantuan sosial kepada masyarakat kurang mampu yang menganlami penurunan daya beli akibat pandemi berdasarkan SKB 2 Mendagri dan Menkeu,” ungkap Isdianto.

“Untuk itu pemberian bantuan hari ini diharapkan dapat memberikan manfaat sehingga proses pendidikan dapat berjalan lancar di tengah pandemi yang melanda negeri ini,”ujarnya.

Isdianto berpesan kepada Kepala Sekolah yang hadir, meskipun bantuan SPP ini tidak semua siswa yang mendapatkan, namun Isdianto mengajak seluruh jajaran di dunia pendidikan agar bersama memerangi Covid-19 dengan mengikuti protap pemerintah untuk tetap disiplin terkait pencegahan Covid-19, mudah-mudahan bulan Agustus semua dapat berjalan normal seperti sedia kala.

” Dalam suasana Idul Fitri 1441 H tahun ini kami atas nama Pemerintah, keluarga dan pribadi menghaturkan maaf atas segala kilaf dan salah, lebaran tahun ini kita mengalami suasana yang berbeda dan membuat kita tidak bisa berkumpul dan berkunjung, untuk itu saya atas nama Pemerintah, Keluarga dan pribadi mengucapkan minal aidin walfaidzin, mohon maaf lahir dan batin,” pungkasnya.

Sementara itu Sekretaris Daerah Provinsi Kepri H TS Arif Fadillah mengatakan dalam sambutanya bahwa bantuan SPP ini diberikan penyedia jaringan sosial bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 di Provinsi Kepri khususnya pada bidang pendidikan.

“Pemerintah Provinsi Kepri menyiapkan total anggaran sekitar Rp 24 Miliar untuk bantuan SPP selama bulan April dan Mei ini, melalui bantuan ini kita harapkan dapat membantu orang tua siswa baik sekolah negeri dan swasta yang terdampak Covid-19,” ungkap Arif.

“Kami berdoa agar pandemi ini segera berakhir dan situasi ekonomi kembali normal, sehingga kegiatan sekolah juga bisa berjalan seperti semula ,” pungkasnya.(edi)

Iklan

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *