Pemerintah Gelar Hari Lahir Pancasila Secara Virtual

Foto : Screen Shoot, Streaming Youtube

Investigasi.co.id | Jakarta – Pemerintah mengajak seluruh penyelenggara negara supaya berpihak kepada masyarakat yang mengalami kesulitan, hal ini disampaikan saat mengelar hari lahirnya Pancasila secara virtual, Senin (1/6/2020).

Presiden Joko Widodo meminta penyelenggara negara untuk melayani masyarakat tanpa membedakan suku, agama, ras dan antargolongan.

“Saya mengajak seluruh penyelenggara negara dari pusat sampai ke daerah, untuk terus meneguhkan keberpihakan kita kepada masyarakat yang sedang mengalami kesulitan,” ungkap Jokowi,
seperti yang dilansir dihalaman streaming youtube, Senin (1/6/2020). 

“Nilai-nilai Pancasila harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, salah satunya dalam kebijakan dan keputusan yang diambil oleh pemerintah,” ungkap Jokowi.

“Kita bersyukur bahwa Pancasila tetap menjadi bintang penjuru untuk mengerakan kita semuanya, menggerakan persatuan kita dalam menghadapi semua tantangan, menggerakan rasa kepwdulian kita untuk saling berbagi, memperkokoh persaudaraan dan kegotong royongan kita untuk meringankan seluruh anak negeri dan menumbuhkan daya juang kita menghadapi segala kesulitan dan tantangan yang kita hadapi ,” ungkap Jokowi.

Dalam memperingati hari lahirnya Pancasila yang digelar secara virtual ini dihadiri para pejabat pemerintah dari lokasi yang berbeda-beda.

Upacara didahului pembacaan teks Pancasila oleh Ketua MPR Bambang Soesatyo, pembacaan teks UUD 1945 oleh Ketua DPR Puan Maharani, dilanjutkan amanat Presiden Joko Widodo dan pembacaan doa oleh Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy.(Edy)

Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel ini telah dilihat : 19 kali.