Upaya Penanganan Covid-19, YISLB Bekerjasama Dengan Sejumlah Lsm dan Ormas

Investigasi.co.id | Bintan – Untuk memutus mata rantai wabah Virus Corona (Covid-19), Yayasan Indonesia Segantang Lada Bintan (YISLB) mengambil andil dengan membagikan ribuan masker pada masyarakat Bintan, di KM 16 arah Uban, Desa Toapaya Selatan, Kecamatan Toapaya, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Senin (1/6/2020).

Pengurus Yayasan ISLB, Edi Jakfar, mengajak semua elemen masyarakat, baik dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Organisasi Masyarakat (Ormas) dan Organisasi Pers yang ada di Bintan, untuk ikut peduli sekaligus mendistribusikan bantuan berupa masker, pasca bencana Covid-19 yang sedang terjadi disetiap daerah, terutama di Kabupaten Bintan.

“Untuk itu Yayasan Indonesia Segantang Lada Bintan, bekerjasama memberikan bantuan berupa masker kepada LSM Getuk Kepri,LSM-LAMI Kepri, MPC Pemuda Pancasila (PP) dan Pemuda Panca Marga O2 (PPM) Bintan, juga teman-teman organisasi wartawan FPII Bintan,” ungkap Edi.

Melalui yayasan ini, lanjut Edi, tentunya kita saling bahu membahu, serta peduli terhadap masyarakat, guna memulihkan dan mempercepat penanganan Covid-19 menuju “New Normal”, agar kemerosotan perekonomian yang terjadi dapat pulih dan normal kembali.

“Kami akan terus berupaya bersama-sama masyarakat Bintan, untuk turut serta berbagi dalam setiap kegiatan sosial,” ujar Edi.

Edi menambahkan, bahwa pihak Yayasan ISLB, kini sudah memiliki dua projek besar di Wilayah Kabupaten Bintan, tepatnya di Batu Licin dan Galang batang.

“Projek ini, tak terlepas dari semua dukungan yang digagas oleh salah satu putra daerah kelahiran Batu Licin, Sukardi. Beliau juga seorang pengusaha yang kini ini sedang giat-giatnya membangun daerah nya sendiri. di tanah kelahirannya Batu Licin, di Kecamatan Bintan Timur, ujar Edi.

Dua projek tersebut yang sedang dibangun, gunanya menampung tenaga kerja yang ada di Kabupaten Bintan, untuk membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat Bintan khususnya.

Sementara itu, Hasriawady yang juga pengurus Yayasan ISLB, mengatakan, bahwa pentingnya kepedulian ini, untuk membantu masyarakat dalam pencegahan dan memutuskan mata rantai Covid-19 di Wilayah Kabupaten Bintan.

“Maka untuk itu, saya juga sangat berterima kasih, kepada LSM, Ormas dan teman-teman wartawan atas kesempatannya telah dapat hadir di acara penyerahan masker oleh pihak Yayasan Indonesia Segantang Lada ini dan semoga bermanfaat untuk selalu digunakan, ditengah Covid-19 bagi masyarakat,” kata Gentong sapaan akrab Hasriawady.

Gentong menambahkan, bantuan ini tidak ada unsur politik maupun kepentingan apapun, namun ini diberikan sebagai bentuk peduli atas Covid-19 dalam sebuah kegiatan sosial melalui Yayasan Indonesia Segantang Lada. (Edy)

Iklan

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *