Cek Pendaftaran PPDB Online 2020 Sekolah Pilihanmu di Laman provinsikepri.siap-ppdb.com

Investigasi.co.id | Tanjungpinang – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online merupakan salah satu kegiatan yang berpotensi tinggi untuk membuat masa berkumpul di tempat publik seperti Sekolah ataupun Dinas Pendidikan.

Untuk mendukung kebijakan pemerintah dan menghindari potensi tersebut dengan dikeluarkannya SE Menteri Kemdikbud No.4 Tahun 2020, tentang pelaksanaan kebijakan pendidikan dalam masa darurat penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) berkaitan dengan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2020.


PPDB From Home dilakukan dengan tiga tahapan yang nantinya akan dilewati yaitu

1. Pendaftaran Online dari rumah oleh calon peserta didik

2. Verifikasi Pendaftaran Online oleh Admin/Operator Sekolah

3. Melihat hasil seleksi PPDB dari rumah oleh calon peserta didik.

Sebelum mendaftar pastikan daerahmu sudah menggunakan PPDB Online From Home tahun 2020

Jika sudah menggunakan PPDB From Home, maka pendaftaran hingga lihat hasil pengumumannya.

Cek disini >>> https://provinsikepri.siap-ppdb.com

PPDB online di Provinsi Kepri dibuka 4 jalur yaitu jalur zonasi, jalur afirmasi, jalur perpindahan tugas orang tua dan jalur prestasi. Untuk jalur zonasi 50 persen, jalur afirmasi 15 persen, jalur perpindahan tugas orang tua sebanyak 5 persen, dan jalur prestasi 30 persen.

Kepala seksi bidang kurikulum dan penilaian SMK Nelson Yandri mengatakan bahwa syarat pendaftaran online dilakukan dengan  mengunggah ijazah SHUS, KK, Kartu Indonesia Pintar (KIP), mengunggah surat domisili bagi perpindahan orang tua, mengunggah sertifikat prestasi siswa, Rabu (3/6/2020).

“Pendaftaran PPDB online dilakukan pada tanggal 29 Juni s.d  3 Juli 2020, pengumuman setelah pendaftaran dilakukan tanggal 6 Juli 2020, setelah itu dilakukan tahap pendaftaran ulang bagi yang lulus pada sekolah yang dituju pada tanggal 7 s.d 9 Juli 2020,” ungkap Nelson.

“Untuk jalur SMK tidak menggunakan zonasi, tetapi mempertimbangkan rata-rata ijazah, hasil tes minat dan bakat sesuai bidang keahlian dan mempertimbangkan sertifikat prestasi siswa, untuk jalur SMA dilakukan seleksi Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris,” ungkap Nelson. (Edy)

Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel ini telah dilihat : 55 kali.