PT. TASPEN dan KORPRI Serahkan Asuransi dan Santunan Kepada Istri Almarhum Syahrul

Investigasi.co.id | Tanjungpinang – Dinas Kominfo, Kota Tanjungpinang – PT. Taspen (Persero) Cabang Tanjungpinang menyerahkan asuransi kematian dan uang duka wafat kepada ahli waris Almarhum, Syahrul yang meninggal dunia pada Selasa 28 April 2020, karena sakit.

Pembayaran hak asuransi kepada Juwariyah, Istri almarhum, selaku ahli waris, diserahkan oleh Manager PT. Taspen Cabang Tanjungpinang Mardiani Pasaribu, didampingi Plt. Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, Sekretaris Daerah, Teguh Ahmad Syafari, Asisten Manager Umum dan SDM, PT. Taspen, Prasasti Gilang Ekapaksi, Pimpinan Bank Mandiri Taspen.

Suasana haru dan isak tangis pun mewarnai acara tersebut, ketika Juwariyah, istri almarhum memberikan sambutan.

Juwariyah, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Taspen dan seluruh jajaran pemerintah kota Tanjungpinang. Ia juga  menyampaikan permohonan maaf jika ada kesalahan selama Ayah (almarhum Syahrul) memimpin kota Tanjungpinang. 

“Terima kasih, mohon ayah (almarhum) dimaafkan. Semoga almarhum diluruskan jalannya menuju syurga Allah,” ucap Juariyah sambil menangis. 

Plt. Wali Kota, Rahma mengakui almarhum adalah sosok pemimpin yang luar biasa, yang banyak memberikan pencerahan. InsyAllah apa yang menjadi impian atau harapan almarhum untuk memajukan kota akan kita tunaikan.

“Mari kita sukseskan visi misi almarhum, tetap kompak dan saling bahu-membahu untuk kemajuan kota Tanjungpinang,” ujar Rahma. 

Sementara itu, Asisten Manager Layanan dan Kepesertaan PT. Taspen Cabang Tanjungpinang, Ridwan M, menjelaskan ada dua hak yang kita berikan kepada ahli waris, pertama almarhum sebagai pensiunan PNS, kita berikan uang duka wafat dan asuransi kematian.

Lalu, dari sisi pejabat negara, almarhum sebagai wali kota, ada dua hak ahli waris yakni tabungan hari tua berikut asuransi kematian dan jaminan kematian. Disamping itu, kita juga memberi piagam penghargaan.

“Jadi total ada empat yang kita bayarkan kepada ahli waris. Dan sudah kita bayarkan lewat Bank Mandiri Taspen. Almarhum adalah peserta Taspen prioritas, jadi, begitu ada kejadian langsung kita proses klaimnya,” terangnya

Selain itu, diserahkan juga santunan dari organisasi Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) pemko Tanjungpinang kepada Juwariyah. Penyerahan santunan dilakukan oleh Ketua Dewan Pengurus Korpri pemko Tanjungpinang, Riono.

Acara turut dihadiri, para kepala OPD, camat, dan lurah.

Sumber : Diskominfo TPI

Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel ini telah dilihat : 12 kali.