Dukung Pilkada Serentak, Ngesti Setuju ASN Bantu KPU

Investigasi.co.id | Natuna – Wakil Bupati Natuna, Dra. Hj. Ngesti Yuni Suprapti, MA pimpin Rapat Konsultasi Anggaran Pengadaan APD Dalam Pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Bupati dan Wakil Bupati Natuna, bertempat Ruang Kerja Wakil Bupati Natuna, Selasa (23/6) Pagi.

Turut hadir Sekretaris KPU Kabupaten Natuna beserta anggota, Kepala Bakesbangpol, Kepala BKPSDM, perwakilan dari BPKPAD Kabupaten Natuna.Dalam sambutannya, Ngesti menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah segera melanjutkan berbagai persiapan, sebagai bentuk tindak lanjut intruksi Kementerian Dalam Negeri sempena pelaksanaan Pilkada Serentak yang akan digelar pada 9 Desember 2020 mendatang.

Walaupun terdapat perubahan yang bersifat upaya pencegahan Covid – 19, pelaksanaannya disesuaikan dengan standar protocol kesehatan, Ngesti optimis bahwa Natuna mampu menyelenggarakannya dengan baik.Untuk saat ini, pengajuan rasionalisasi anggaran, sudah disepakati antara Gubernur Kepri dengan Bupati maupun Walikota se-Provinsi Kepri. Selanjutnya pengajuan anggaran tersebut akan disesuaikan dengan kebutuhan, terutama terkait penambahan berbagai fasilitas pendukung kesehatan dan pelindung diri, terutama bagi para petugas lapangan.

Selain itu, Ngesti juga mendukung adanya permintaan tenaga tambahan dari kalangan Aparatur Sipil Negara untuk diperbantukan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) baik pada tahap persiapan maupun pelaksanaan Pilkada nanti.

Hal senada disampaikan oleh Ketua KPU Kabupaten Natuna, Junaidi Abdillah menyampaikan bahwa untuk mengejar target agar pelaksanaan dapat tepat waktu, pihaknya membutuhkan penambahan tenaga pendukung, baik sebagai petugas administrasi, lapangan maupun pejabat pengadaan barang dan jasa.Hal ini penting dilakukan mengingat saat ini, sumberdaya aparatur yang bertugas di KPU sangat terbatas, sehingga dirasa mustahil persiapan maupun pelaksanaan dapat dilakukan tepat waktu.

Sumber : (Pro-Kopim/Diana & Sri)

Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel ini telah dilihat : 7 kali.