Plt. Walikota Rahma Apresiasi Swadaya Masyarakat Bangun Rumah Warga Tak Mampu

Investigasi.co.id | Tanjungpinang – Plt. Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, kunjungi rumah pondok yang belokasi di Kampung Sidomulyo RT. 03/ RW. 08 Kelurahan Pinang Kencana dan Kampung Sidomulyo RT.03/ RW.12 Kelurahan Batu Sembilan, Kecamatan Tanjungpinang Timur Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Kamis (25/6/2020).

Dalam kunjunganya ke pembangunan pondok yang di didirikan dari swadaya masyarak dan Forum RT/RW Kecamatan Tanjungpinang Timur itu, Rahma di dampingi Ketua LAM, H. Wan Rafiwar, Camat Tanjungpinang Timur, Fery Andana, Lurah Pinang Kencana, Husain Alhamid, Lurah Batu Sembilan, Said Fatahullah, dan Forum RT/RW se- kecamtan Tajungpinang Timur.

Pada kesempatan itu, Rahma menyampaikan ucapan terima kasih kepada camat, lurah, forum RT/RW serta warga sekitar yang telah membangun pondok ini agar lebih layak untuk ditinggali dengan cara gotong royong untuk warga kurang mampu disekitar wilayahnya ini. 

‚ÄúTerima kasih karena telah peduli dan membantu warganya yang masih kekurangan, khususnya rumah tinggal. Semoga pembangunan rumah ini bisa mengurangi beban saudara kita yang sangat membutuhkan,” ujar Rahma. 

Rahma mengatakan inisiatif seluruh masyarakat, RT/RW, dan kelurahan untuk membangun rumah bagi bapak Damianus dan bapak Ahmad ini, tentu sangat membantu dalam meringankan beban saudara kita untuk terus menjalani hidup sehari-hari,” tambah Rahma.

“Inisiatif dari warga ini membangun rumah ini adalah bentuk semangat kepedulian yang luar biasa untuk membantu sesama. Apalagi, warga ini tidak memiliki keluarga dan rumah tinggal di kampung Mekarsari dan Sidomulyo,” ucap Rahma

Ketua RT.03/RW.08, Sukijo, menuturkan kondisi ekonomi bapak Damianus yang kurang mampu dan memang sangat membutuhkan tempat tinggal. Begitu juga dengan bapak Ahmad yang memiliki kekurangan di bagian kaki, ditambah kondisinya selalu sakit-sakitan dan tidak memiliki sanak saudara yang mengurusnya. 

“Mereka memang sangat membutuhkan bantuan masyarakat. Biasanya bapak Danius ini tidurnya di pos kamling atau di jalanan. Jadi kami bersama warga gotong royong membangun pondok seadanya untuk mereka tinggal,” ujarnya.

“Meski pobdok yang kita buat masih sangat sederhana. Mudah-mudahan bermanfaat bagi warga kita. Dan kami pun mudah untuk mengawasi baik dari sisi kesehatan maupun kebutuhan sehari-hari,” ungkapnya.

Sumber : Diskominfo TPI

Iklan

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *