Disbudpar Tanjungpinang Sajikan Pentas Seni Virtual “Sembang Semasa”

Investigasi.co.id | Tanjungpinang – Dinas Kominfo, Kota Tanjungpinang – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang akan menggelar Pentas Seni secara virtual bertajuk Sembang Semasa pada Sabtu (27/6/2020) mendatang.

Pertunjukan seni yang bakal diisi tujuh Suara Band lewat lagu dan musik melayu, serta sanggar Bintan Telani dengan joget dan tarian kreasi Melayu ini, ditayangkan secara streaming melalui IGTV pesona Tanjungpinang dan saluran Youtube Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang, mulai pukul 20.00 WIB. 

Sebelumnya, diawal tahun Disbudpar sempat melaksanakan beberapa agenda pariwisata seperti, penjemputan wisman perdana, launching calender of event disbudpar 2020, semalam di museum, cap go meh dan imlek.

Namun, sejak kondisi pandemi Covid-19 melanda, sejumlah kegiatan pariwisata yang masuk kalender even wisata 2020 harus dibatalkan pelaksanaannya. 

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tanjungpinang, Surjadi mengatakan pentas seni ini merupakan sebuah langkah awal upaya pemerintah dalam menyikapi era new normal dalam berkesenian dengan mengedepankan protokol kesehatan. 

Disamping itu juga, pentas seni ini sebagai wadah untuk mengaktualisasikan hasrat berkesenian baik bagi penggiat seni maupun penikmat seni yang beberapa bulan ini tidak tereskpresikan karena pandemi. 

“Pementasan dilaksanakan di halaman kantor disbudpar, tapi tidak dapat disaksikan langsung oleh penonton. Mereka akan tampil secara virtual,” kata Surjadi, Kamis (25/6/2020).

Lebih lanjut, Surjadi menyampaikan masyarakat dapat menyaksikan pertunjukkan pentas seni ini melalui instragram pesona Tanjungpinang dan youtube kebudayaan dan pariwisata kota Tanjungpinang. 

“Kita berupaya menampilkan sanggar seni yang ada di kota Gurindam dalam even pentas seni berkonsep streaming di kesempatan berikutnya”, tambah dia. 

Surjadi berharap melalui konsep penyajian pentas seni secara virtual ini, para penggiat seni tetap menjaga semangat berkesenian dan kreatif berkarya di masa adaptasi kehidupan baru Covid-19.

Sumber : Diskominfo TPI.

Iklan

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *