Pemkab Lingga Bersama DPRD Gelar Rapat Paripurna

Investigasi.co.id | Lingga – Dalam agenda ini ketua DPRD melalui juru bicara seluruh anggota dewan Said Parman mengatakan capaian pembangunan yang telah dilaksanakan di kabupaten Lingga patut mendapatkan apresiasi atas atas apa yang telah dicapai.

“Dengan hasil capaian yang telah ada, maka perlu adanya strategi-strategi baru untuk mendapatkan dan meningkatkan pendapatan asli daerah” ujarnya.

Selain itu juga DPRD memberikan apresiasi kepada Pemkab Lingga atas kerjasama dengan instansi vertikal dan berharap agar kerjasama terus berjalan untuk memajukan Kabupaten Lingga.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan rekomendasi oleh DPRD Kabupaten Lingga kepada Bupati Lingga.

Diketahui, selain ditempat yang sama juga pemkab Lingga bersama DPRD juga menggelar paripurna Penyampaian/ Penjelasan Ranperda oleh Bupati Lingga tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kabupaten Lingga tahun anggaran 2019.

Bupati Lingga dalam hal ini menyampaikan rasa bahagia atas capaian-capaian yang telah didapatkan Kabupaten Lingga dalam pembangunan sesuai dengan target yang telah disepakati bersama.

“Di tahun terakhir ini kita optimalkan terhadap kawasan-kawasan pembangunan bidang industri yang akan menjawab kemana arah pembangunan Kabupaten Lingga untuk masa yang akan datang” ujar Bupati Alias Wello.

Lebih lanjut sebutnya, kita telah meningkatkan pekerjaan besar untuk peningkatan bidang ekonomi salah satunya pengelolaan air terjun jelutung yang insyaallah pembangunan ini nantinya akan dibiayai oleh APBN.

“Dalam bidang lainnya juga, kita akan majukan Bunda Tanah Melayu ini dengan kemasan yang lebih besar dengan meningkatkan persaingan ekonomi skala besar menjadikan Daik Bandar Madani, yakni kita akan bangun pelabuhan berskala besar di ujung Kampung Cina” sebut bupati semangat.

Sebagai pimpinan DPRD, Ahmad Nasirudin mengharapkan agenda yang disampaikan dapat menjadi peraturan daerah demi meningkatkan pelayanan dan untuk kesejahteraan masyarakat.

Hadir pada paripurna ini, Danlanal Dabo Singkep, Wakil Bupati Lingga, Sekda Lingga, Pimpinan DPRD beserta anggota, Pimpinan FKPD, Camat dan Lurah, Bhabinkamtibmas, Syahbandar serta instansi-instansi lainnya. (SMI)

Sumber : linggakab.go.id

Iklan

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *