Luar Biasa Batam Kota Kembali ke Zona Kuning

Investigasi.co.id | Batam – Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19  Kota Batam H. Muhammad Rudi dengan sangat semangat dan penuh kegembiraan yang luar biasa menyampaikan kabar baik semakin meningkatnya angka kesembuhan kasus positif covid-19 di Kota Batam pada sabtu 27/06) yang menembus jumlah kesembuhan tertinggi sejak disesa ini melanda Kota Batam.

Sebanyak 17 pasien kasus positif covid-19 dinyatakan sembuh setelah dilakukan beberapa kali Swab Test dengan hasil dinyatakan negatif. Dengan demikian maka tinggal tersisa 30 kasus positif yang masih dirawat dan secara keseluruhan dalam keadaan vitalitas kesehatan yang sangat baik, serta tidak ada penambahan kasus positif covid-19 pada hari sabtu tersebut.

Hingga berita ini diturunkan dari 12 Kecamatan yang ada di Kota Batam baik hinterland maupun mainland, berdasarkan pemaparan data harian Pemerintah Kota Batam yang update setiap harinya melalui batam lawan corona, 8 Kecamatan dinyatakan telah memasuki kembali Zona Kuning dan 4 Kecamatan lainnya berada di Zona Hijau. Dengan Rincian sebagai berikut :

Zona Kuning :

  1. Kecamatan Batam Kota dengan sisa pasien 6 Kasus
  2. Kecamatan Batuampar dengan sisa pasien 1 Kasus
  3. Kecamatan Lubuk Baja  dengan sisa pasien 5 Kasus
  4. Kecamatan Sekupang    dengan sisa pasien 2 Kasus
  5. Kecamatan Bengkong    dengan sisa pasien 2 Kasus
  6. Kecamatan Sagulung      dengan sisa pasien 1 Kasus
  7. Kecamatan Nongsa         dengan sisa pasien 10 Kasus
  8. Kecamatan Sei Beduk    dengan sisa pasien 3 Kasus

Zona Hijau : Terdiri atas Kecamatan Galang, Belakang Padang, Batuaji dan Bulang

Beberapa kecamatan yang sebelumnya masuk kedalam kategori Zona Merah diumumkan telah kembali ke Zona Kuning yang salah satunya adalah Kecamatan Batam Kota yang sempat menjadi episentrum paparan kasus positif covid-19 di Kota Batam hingga akhir April yang lalu.

Aditya Guntur Nugraha Selaku Kecamatan Batam Kota, dirinya merasa sangat antusian dan gembira dengan kabar bahagia tersebut. Mengingat Kecamatan Batam Kota yang sempat menjadi wilayah empuk paparan covid-19 tersebut membuat dirinya harus berjibaku dan mengupayakan berbagai macam cara guna menahan dan menghentikan lajunya penyebaran covid-19 di wilayah kecamatan yang kini ia pimpin.

“Saya sangat terharu sekali dengan kabar bahwa Batam Kota telah kembali ke Zona Kuning hari ini. Terus terang sejak beberapa bulan yang lalu kami bersama tim dilapangan harus bertungkus lumus dilapangan dan menghabiskan sangat banyak energi dan segala pengorbanan termasuk tidak nyenyak tidur untuk jangka waktu yang cukup panjang beberapa bulan terahir ini” ujar Camat yang tak habis ide dan kreasi ini meluap – luap kepada Lensa Batam Kota, Sabtu malam (27/06).

“Ini juga menunjukan bahwa Pemko Batam yang dipimpin pak Rudi dan pak Amsakar telah bekerja dengan luar biasa dan membuktikan bahwa kebijakan dan kinerja percepatan penanganan covid-19 di Kota Batam ini telah berjalan optiamal dengan hasil yang luar biasa. Karena itu mari kita support Pemerintah Kota Batam dalam upaya untuk segera memutus covid-19 ini di Kota Batam” ujarnya menjelaskan.

“Kita dukunglah berbagai kebijakan Pak Rudi dan Pak Amsakar selaku Ketua Gugus Tugas Covid-19. Jangan sampai kabar bahagia ini kembali menjadi angin sorga karena kelalaian dan eforia kita. Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat dari semua elemen dan unsur, mari kita semakin tingkatkan kesadaran dan kewaspadaan kita dalam melaksanakan protokol kesehatan dan pola hidup sehat dalam rangka mencega dan menjaga keselamatan kita semua” pungkasnya.

Sumber : Media Center Batam

Iklan

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *