Kalahkan 2.250 Proposal Inovasi Pelayanan Publik, Si BERES Natuna Menunju Top 45

Investigasi.co.id | Natuna – Setelah masuk dalam Top 99 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2020 pada Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) 2020 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Kini Pemerintah Daerah (Pemkab) Natuna sedang berupaya membawa Siap Bersalin, Terima Bersih, Praktis dan Ringkas (Si BERES) Natuna menuju Top 45.

Disampaikan oleh Kabag Organisasi dan Tata Laksana (Ortal) Sekretariat Daerah (Setda) Natuna, Sari Ekawati bahwa Si BERES terpilih setelah mengalahkan 2.250 proposal inovasi melalui penilaian oleh Tim Evaluasi yang selanjutnya dilakukan FGD penentuan Top 99 Inovasi Pelayanan Publik oleh Tim Panel Independen.

Tahun 2020 Pemkab Natuna mengikuti KIPP dengan mengirim 3 proposal inovasi yaitu Si Beres Natuna, Gasing Natuna dan Sitikar Pandan. Dari total inovasi yang lolos seleksi administrasi sejumlah 2.250 proposal, kabupaten Natuna masuk top 99 (jumlah tersaring) inovasi pelayanan publik 2020″ kata Sari saat dihubungi pewarta Kominfo. (08/07)

Si Beres merupakan inovasi yang digagas UPT Puskesmas dalam hal pelayanan persalinan. Beberapa diantaranya adalah, antar jemput pakai ambulance, biaya persalinan gratis, layanan pasca melahirkan gratis, layanan KB pasca salin gratis, dokumen kependudukan langsung didapat dan jaminan kesehatan.

Si Beres Natuna adalah inovasi yang masuk di top 99 dan menuju seleksi top 45 pada 6 Juli 2020 lalu. Seleksi terdiri dari presentasi dan wawancara terkait inovasi Si Beres Natuna yang diperankan oleh Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti didampingi Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Puskesmas Ranai, Rizal Rinaldy.

Sari juga mengatakan, hasil akhir seleksi melalui uji pemaparan materi dari program inovasi pelayanan yang dilakukan saat ini berjalan lancar dan tinggal menunggu hasilnya.

Alhamdulillah selesai tahap presentasi dan wawancara. Tinggal menunggu hasilnya. Selanjutnya, kita akan mengirim ringkasan inovasi Si Beres untuk masuk buku top 99 ortal” pungkas Sari, mengakhiri.

Sumber : Diskominfo/Fera

Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel ini telah dilihat : 9 kali.