Plt Wako Rahma Sampaikan Jadwal Pembagian BLT Tanjungpinang

Investigasi.co.id | Tanjungpinang – Pemerintah Kota Tanjungpinang pastikan akan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 di Tanjungpinang.

Plt Walikota Tanjungpinang Rahma menyebutkan, rencana BLT disalurkan setelah Pemerintah Provinsi Kepri membagikan sembako ke masyarakat dalam bulan ini.

“BLT pasti dibagikan, namun kita belum bisa menentukan kapan waktunya, tapi rencana setelah pembagian sembako dari Provinsi,” kata Rahma, Selasa (14/7/2020).

Rahma menuturkan, bahwa anggaran untuk BLT masih tersedia di kas daerah dan belum digunakan. Saat ini katanya, Pemko Tanjungpinang masih fokus mengenai verifikasi dan validasi data penerima.

“Sekali lagi saya tekankan bukan berarti Pemko tidak mau menyalurkan BLT sesegera mungkin, tetapi kita ingin data yang sangat lengkap dan sesuai aturan,” tegasnya.

Rahma belum bisa memastikan jumlah penerima BLT, sebab katanya, saat ini dalam proses pendataan dan kemungkinan jumlah bertambah dari rencana awal 30.090 penerima

“Untuk besarannya Rp 600 ribu, nanti untuk teknisnya bisa ditransfer dan melalui kantor Pos,” ujarnya.

Rahma mengimbau masyarakat untuk tidak terpengaruh dengan isu yang tidak benar mengenai permasalahan penyaluran BLT.

“InsyaAllah BLT akan tetap disalurkan, akan tetapi akan diberikan pada waktu yang tepat dan data yang lengkap setelah penyaluran sembako dari Pemprov Kepri,” sebutnya. (*)

Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel ini telah dilihat : 7 kali.