Apel Serentak Coklit Nasional Tingkat Provinsi Kepri Pada Pilkada Serentak Tahun 2020

Invstigasi.co.id | Batam – Kecamatan Batam Kota menjadi pusat pelaksanaan Apel Coklit Nasional Serentak Tingkat Propinsi Kepulauan Riau yang dipimpin langsung oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum Propinsi Kepulauan Riau Sriwati, SE, MM yang dilaksanakan di pelataran Kantor Kecamatan Batam Kota, Sabtu (18/07).

Apel Pelaksanaan Pencocokan dan Penelitian Data Pemilih oleh Petugas Pendata Data Pemilih se – Kecamatan Batam Kota ini dilaksanakan secara simbolis sebagai perwakilan pelaksanaan Apel Coklit Serentak Nasional untuk Daerah Pemilihan Kepulauan Riau khususnya Daerah Pemilihan Kota Batam Pada Pelaksanaan Pemilihan Serentak Gubernur dan Wakil Gubernur Propinsi Kepulauan Riau, Walikota dan Wakil Walikota Batam Tahun 2020.

Apel yang dibuka secara langsung oleh Ketua KPU Republik Indonesia Arif Boediman di Jakarta ini diawali dengan mendengarkan Pidato Ketua KPU RI secara daring di pelataran Kantor Camat Batam Kota dan diikuti dengan hikmad oleh seluruh peserta apel.

Dalam sambutannya Ketua KPU Propinsi Kepulauan Riau mengawali dengan Gerak Pakai Masker Serentak sebagai simbolis bahwa pelaksanaan Coklit Pilkada Serentak Tahun 2020 ini berbeda dari biasanya karena dilaksanakan dimasa pandemi covid-19. Untuk itu dirinya mengingatkan kepada seluruh PPDP yang akan melaksanakan untuk selalu mengikuti dan menerapkan protokol kesehatan seperti penggunaan masker dan APD lainnya.

“Dengan Gerakan Memakai Masker Serentak ini menandai Pelaksanaan Coklit Data Pemilih oleh PPDP diseluruh Daerah Pemilihan Propinsi Kepulauan Riau dalam masa pandemi covid-19 yang akan dilaksanakan secara serentak secara nasional tanggal 15 Juli – 13 Agusutus 2020. Gunakan selalu APD dan laksanakan Protokol Kesehatan dalam pelaksanaan coklit secara door to door nantinya” ujar Sriwati mengingatkan seluruh PPDP.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan coklit secara simbolis kepada tokoh – tokoh yang telah diramdom sebelumnya sebagai pertanda dimulainya coklit data pemilih Daerah Pemilihan Propinsi Kepulauan Riau Tahun 2020. Salah satu tokoh yang akan dicoklit pada pagi ini adalah Walikota dan Wakil Walikota Batam yang kebetulan berdomisili di Kecamatan Batam Kota.

Hadir dalam kegiatan tersebut Anggota Komisioner KPU Propinsi Kepulauan Riau Widiyono Agung Sulistiyo, Anggota Komisioner KPU Kota Batam William Seipattiratu, Ketua Bawaslu Kota Batam Syailendra Reza IR, Sekretaris KPU Kota Batam Herlambang, Ketua dan Anggota, PKD dan Skretariat Panwascam Batam Kota, PPK dan PPS Batam Kota serta seluruh PPDP Kelurahan se – Kecamatan Batam Kota.

Camat Batam Kota Aditya Guntur Nugraha yang dihubungi terpisah membenarkan pelaksanaan Apel Coklit Serentak Nasional Propinsi Kepulauan Riau Tahun 2020 yang dilaksanakan di Pelataran Kantor Kecamatan Batam Kota terebut. Dirinya sangat mendukung kegiatan tersebut dan cukup apresiatif karena Kecamatan Batam Kota yang ditunjuk sebagai pelaksanaan Apel dan Coklit Serentak secara simbolis yang akan dilaksanakan oleh PPDP Daerah Pemilihan Kecamatan Batam Kota.

“Pelaksanaan Apel Coklit Serentak Tahun 2020 untuk tingkat Propinsi Kepulauan Riau ini dilaksanakan secara simbolis di Wilayah Kecamatan Batam Kota dan saya sangat apresiasi dipilihnya Kecamatan Batam Kota sebagai penyelenggara kegiatan tersebut” ujarnya.

“Sebagai Perwakilan hadirnya Pemerintah Kota Batam dalam mendukung pelaksanaan Pilkada Serentak Gubernur dan Wakil Gubernur serta Walikota dan Wakil Walikota Batam Tahun 2020 ini, kami dari Kecamatan Batam Kota tentunya akan memfasilitasi seluruh kebutuhan yang diperlukan seperti tempat, perlengkapan sound, infokus, layar infokus dan kelengkapan lainnya selama penyelenggaraan kegiatan dimaksud kita fasilitasi sepenuhnya. Kami ucapkan selamat bertugas kepada seluruh PPDP dan jangan lupan patuhi selalu protokol kesehatan” pungkas Aditya kepada Lensa Batam Kota.

Sumber : Media Center Batam  


Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel ini telah dilihat : 19 kali.