Rapat Pengurus GTKHNK35+ Provinsi Kepulauan Riau Agendakan “Angkat Honorer 35+ Menjadi PNS Tanpa Tes Melalui Keppres”.

Investigasi.co.id | Tanjungpinang – GTKHNK35+ ( Guru Tenaga  Kependidikan Honorer Non Kategori Usia 35 Tahun Lebih) Provinsi Kepulauan Riau adakan rapat pengurus untuk menyikapi hasil Rakornas GTKHNK35+ di Gerai Rumah Nenek Habsah Tanjung Ungat, Jum’at (24/07/2020).

Rapat pengurus menyikapi hasil Rakornas yang berlansung di MGK Kemayoran Jakarta Utara tanggal 20/02/2020 yang lalu  seperti yang dilansir mediabengkulu “menyatakan sikap tuntutan yang akan disampaikan kepada Presiden untuk mengeluarkan Keppres PNS kepada GTKHNK35+ Guru Tenaga Kependidikan Honorer Non Kategori Usia 35 Tahun Keatas tanpa Tes lewat Keppres dan meminta Presiden dan Pusat untuk membayar gaji UMK kepada Honorer yang berusia 35 tahun kebawah dengan sistem bulanan dan bukan lagi sistem Jam Jam-an seperti selama ini,” ungkap H. Nasrullah ketua umum GTKHNK35+ di dampingi Yusakm S.Th.

Rapat pengurus menyimpulkan “ angkat GTKHNK35+ menjadi PNS tanpa Tes melalui Keppres dan bayar gaji UMK bagi guru Honorer GTK dibawah umur 35 dari APBN dengan dibayar secara bulanan, bukan berdasarkan hitungan jam,” ungkap Margana calon ketua GTKHNK35+ Provinsi Kepri.

“Dukungan pengurus daerah dalam bentuk rekomendasi Pemerintah Daerah, DPRD dan PGRI akan menambah dukungan pengurus pusat untuk memuluskan jalannya visi dan misi GTKHNK35+, meminta pemerintah pusat Provinsi dan Kabupaten / Kota mendorong Presiden segera mengeluarkan Keppres,” ungkap Ibu Devi Humas GTKHNK35+ disampaikan lewat WA nya.

“Nasrullah selaku ketua umum GTKHNK35+ telah membangkitkan semangat honorer untuk memperjuangkan nasib honorer yang selama ini seakan dianggap tidak ada. Karena itu, gerakan ini membawa tuntutan kepada pemerintah pusat yang mana honorer itu layak diangkat PNS karena tanggungjawab mereka sama dengan guru dan tenaga pendidik yang berstatus PNS, kewajiban kita kan sama dengan PNS, kalau PNS kan gaji besar sedangkan honorer jauh UMK/UMR daerah, “ ungkap Devi.

Devi juga menyapaikan “Kita bersyukur GTKHNK35+ seluruh Indonesia sudah terbentuk tinggal beberapa Provinsi yang belum termasuk Kepri, untuk itu Kepri diminta segera menyusun pengurusnya dalam 2 Bulan ini, agar apa yang kita perjuangkan selama ini terwujud”.

Hasil rapat pengurus GTKHNK35+ Provinsi kepri Jum’at kemarin telah disepakati pengurus inti dan nantinya akan dilengkapi koordinator masing-masing daerah kabupaten/kota. (Edy)

Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel ini telah dilihat : 14 kali.