Kades Pengujan Akui Terima Uang 20 Juta, Untuk Menerbitkan 10 Surat Sporadik

Investigasi.co.id | Bintan – Kepala Desa Pengujan, Kecamatan Teluk Bintan Kabupaten Bintan Kepulauan Riau, Zulfitri membenarkan telah menerbitkan sepuluh surat sporadik dengan lahan seluas 20 hektar ex tambang pasir milik PT.GGBR (Gerbang Buana Bandung Raya) kepada Badrun, Jum’at (24/07/2020).

Adapun sepuluh surat yang diterbitkan oleh Zulfitri, Kepala desa pengujan merupakan kesepakatan bersama antara masyarakat desa dan diketahui kepala dusun Pengujan, dengan tujuan pengembangan tempat wisata.

Menurut keterangan, Zulfitri selaku Kades Pengujan kepada awak media ini, dalam menerbitkan sepuluh surat tersebut kepada Badrun, guna membangun tempat wisata, dengan tujuan mendorong perekomian masyarakat desa, juga mampu menciptakan penghasilan aset desa, yaitu (PAD).

“Selain itu, masyarakat Desa Pengujan, dapat membuka lapangan pekerjaan” harap Zulfitri.

Sambung zulfitri, “terkait uang yang terima dalam bentuk transfer oleh Badrun melalui rekening pribadi saya, sebesar Rp.20.000.000,- di kedai kopi batu 10 Tanjungpinang,” Zulfitri membenarkan.

Karena uang sebesar Rp.20.000.000,- tersebut untuk mengurus surat sporadik di Kecamatan, juga buat biaya operasional di lapangan dan untuk pertemuan masyarakat di Balai Desa,” Terangnya.

Zulfitri menambahkan, bahwa uang yang ia terima itu, atas inisiatif Badrun untuk operasional dilapangan sebagaimana mestinya.

Karena pada waktu itu, Pak Badrun tidak bisa datang mengantarkan uang dalam bentuk tunai, lagipun Pak Badrun sedang ada urusan di Batam, makanya uang tersebut ditransfer kerekening saya,” tutup Zulfitri ketika diwawancarai di ruang kerjanya.

Penulis : T.4z

Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel ini telah dilihat : 30 kali.