Tengku Azhar Dampingi Hasyim, Minta Keseriusan Kepri 6

Investigasi.co.id Tanjungpinang – Ini sangat disayangkan dimana hampir dua tahun menunggu tidak juga ada kejelasan yang diberikan oleh Pemprov Kepri kepada Pak Hasyim, Korban Laka Laut dua tahun silam. Demikian dikatakan Tengku Azhar, Ketua Harian LSM Getuk Kepri, kepada investigasi.co.id, Sabtu (25/07/2020).

“Perlu dipertanyakan keseriusan Pemrov Kepri terkait insiden tabrakan Kapal Speed Kepri 6 milik Pemprov Kepri yang menabrak pompong milik Pak Hasyim, dua tahun silam hingga saat ini masih belum ada kejelasan soal ganti rugi,” tambahnya.

Kapal speed Kepri 6 itukan lanjut Tengku merupakan milik Pemprov Kepri, sudah seharusnya merupakan tanggungjawab mereka selain mengobati korban kecelakaan tersebut, juga penggantian seharusnya pompong milik Pak Hasyim yang tenggelam ditabrak speed Kepri 6.

“Miris, setelah mengunjungi kediaman Pak Hasyim, tanggungjawab Pemprov yang riberikan hanya biaya pengobatan dan uang tunai sebesar satu juta,” paparnya.

Terkait ganti rugi pompong yang tenggelam, keterangan istri Pak Hasyim yang disampaikan kepadanya mengatakan pompong yang tenggelam, pihak kapal speed Kepri 6 menjanjikan akan membantu menggantinya sebesar 100 juta.

“Ini sangat kita sayangkan dan sesalkan sikap Pemprov Kepri. Senin (27/07/2020) besok kita akan dampingi Pak Hasyim ke Kantor Gubernur untuk menemui yang menangani Kepri 6 untuk meminta tanggungjawab perihal ganti rugi pompong Pak Hasyim,” lanjutnya.

Ia berharap pertemuan senin besok ada jawaban pasti dari Pemrov Kepri terkait tanggungjawab apa yang akan dilakukan kepada Pak Hasyim.

“Karena ini menyangkut mata pencarian warga selama dua tahun tidak bisa lagi menafkahi keluarganya akibat pompong miliknya yang sudah tenggelam dan kondisi kesehatan Hasyim akibat kecelakaan tersebut. Sehingga Pak Hasy tidak bisa lagi beraktifitas dalam mencari nafkah,” pungkasnya. (edy)

Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel ini telah dilihat : 3 kali.