Carut Marut Terkait Rilis Pemberitaan Di Pemkab Bintan

Investigasi.co.id | Bintan – Akhir-akhir belakangan ini, sekretariat kabupaten mencuat banyak pemberitaan terkait kegiatan Bupati Bintan dimedia yang diduga tidak resmi, dengan berita-berita terapdate, setiap kegiatan bupati, yang belum memiliki susunan redaksi yang jelas, senin (27/07/2020)

Sementara yang memiliki perusahaan media resmi dan terdaftar, baik yang sudah bekerjasama melalui MOU (kontrak) maupun perusahaan media yang belum bekerjasama, tidak ada MOU atau belum di (kontrak), tidak pernah menerima rilis setiap kegiatan bupati di sekretariat Bintan, apalagi secara resmi melalui diskominfo Bintan.

Terkait hal tersebut, beberapa perusahaan media, meminta agar Bupati Bintan, untuk memerintah serta menertibkan untuk segera menunjuk, orang yang berkompeten juga bertangungjawab dalam setiap kegiatan, baik peliputan maupun memberikan rilis kepada media sebagai fungsi kontrol sosialnya dalam mempublikasikan setiap pemberitaan di pemerintahan, baik provinsi, kabupaten dan kota.

“Adapun dalam kegiatan seperti biasa nya, para pemilik perusahaan media selalu diberikan rilis dari Kominfo untuk pemberitaan di setiap kegiatan sekretariat Bupati bintan”

Namun aneh akhir-akhir ini, rilis berita kegiatan bupati Bintan tersebut. tidak pernah dibagikan ke awak media yang melakukan peliputan di wilayah Bintan itu sendiri.

Kalangan awak media berharap, agar bupati Bintan, dapat menertibkan, terkait berita-berita rilis melalui kominfo, agar mudah mendapatkan nya dan tidak carut marut serta kabar miring tentang mengapdate berita kegiatan orang nomer satu Bintan.

Penulis : T.4z

Iklan

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *