Hari Raya Idul Adha, Masjid Al-Anshor Sembelih 13 Ekor Hewan Qurban

Investigasi.co.id | Tanjungpinang – Pengurus Masjid Al-Anshor Jalan Kuantan RT.01/RW.05 Kelurahan Melayu Kota Piring Kecamatan Tanjungpinang Timur, siapkan penyembelihan 13 ekor hewan qurban idul adha 10 Dzulhijjah 1441 H di halaman perkarangan masjid, sabtu. (1/8/2020)

Adapun penyembelihan hewan qurban yang dilaksanakan panitia dan pengurus masjid yakni 6 ekor sapi dan 7 ekor kambing.

“Sementara daging qurban akan dibagikan pada pukul 14.00 WIB oleh panitia di empat RT” kata zamroni panitia hewan qurban.

Untuk pembagiannya, akan dibagikan melalui empat RT. Untuk RT.01 akan menerima 160 bungkus, RT.02.112, RT.05.270, dan RT.07.70 bungkus, diatur berdasarkan KK masing-masing.

Selain itu, Juni Yanto selaku pengurus masjid, mengatakan bahwa,” pemyembilahan hewan qurban tahun ini, tidak ada perubahan dari tahun-tahun sebelumnya, meskipun kita tau covid-19 yang melanda sangat mempengaruhi terhadap perekonomian kita,”

Sambung nya kembali, “Karena jauh sebelum ada covid-19, kami selaku pengurus masjid dan masyarakat Jalan Kuantan, tetap akan melakukan penyembelihan qurban, sebagai wujud rasa syukur kita kepada Allah SWT.

Disamping itu, dengan semangat berqurban, kita berharap khususnya umat Islam dapat meningkatkan ketaqwaan dan keimanan kita, semoga perayaan Idul Adha tahun depan, jumlah hewan qurban ini akan bertambah,” harapnya.

Dan saya selaku pengurus masjid juga mengingatkan, kepada warga masyarakat, bagi yang ingin melihat penyembelihan hewan qurban, dan akan mengambil pembagian qurban, agar selalu mengunakan masker dan ikuti protokol kesehatan, guna terhindar serta tidak terjadi keruman dalam pembagiannya nanti,” tutup pengurus masjid pada media investigasi. ( T.4z)

Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel ini telah dilihat : 10 kali.