Sekda Tinjau BTKLPP dan RSKI Galang

Investigasi.co.id | Batam – Sekda Prov. Kepri, H. T. S. Arif Fadillah selaku Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kepri meninjau Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Pulau Galang dan Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Kelas I Batam, Selasa (4/8/2020).

Peninjauan tersebut di lakukan Arif atas perintah Gubernur Kepri, H. Isdianto untuk melihat langsung ke lapangangan terkait proses pelaksanaan swab. 

Tiba di BTKL, Arif menuju ruang laboratorium dan meminta penjelasan bagaimana proses pemeriksaan sampel swab, Arif juga meminta bantuan dan perhatian penuh dari BTKL untuk membantu Kepri dalam mempercepat proses pemeriksaan sampel swab sehingga bisa dituntaskan dalam waktu 2 atau 3 hari. 

“Pemprov Kepri mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan perhatian BTKL dalam melakukan proses pemeriksaan sampel swab masyarakat Kepri. Untuk itu kedatangan saya juga menanyakan apa yang menjadi kendala BTKL sehingga bisa dibantu pemprov,” kata Arif.

Untuk kendala tenaga analis, tambah Arif, Kepri telah mengirim 4 orang analis ke BTKL. Sementara untuk kendala dana, Kepri telah menyiapkan bantuan yang dibutuhkan. Termasuk menambah insentif bagi tenaga analis yang lembur. 

Di RSKI Galang, Arif langsung di bawa berkeliling area ruang isolasi dan labor pemeriksaan swab. Hal yang sama juga disampaikan Sekda, agar RSKI membantu Pemprov Kepri mempercepat proses pemeriksaan test swab, salah satunya Kluster Walpri Gubernur. 

“Kita mau mengetahui secepatnya hasil tes keluar supaya Pemprov Kepri bisa melakukan kebijakan selanjutnya. Saat ini , kami juga telah menyiapkan beberapa tempat untuk isolasi,” terang Arif.

Sumber : Diskominfo Kepri

Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel ini telah dilihat : 4 kali.