Amsakar Sebut Posyandu Miliki Peran Penting Wujudkan Generasi Tangguh Batam

Investigasi.co.id | Batam – Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad berkesempatan menghadiri silaturahmi dengan kader posyandu dan kader kelurahan siaga Kecamatan Nongsa di Tanjung Memban, Rabu (5/8/2020), sore.

“Saya bahagia bertemu ibu-ibu sekalian. Peran kalian dalam mendukung generasi Batam yang hebat sangat penting bagi daerah tercinta kita ini,” kata Amsakar.

Ia menyebutkan Batam yang berada di simpang strategis global harus memiliki SDM yang unggul dan berdaya saing. Dalam konteks ini, kader posyandu juga kader kelurahan siaga telah memastikan mengambil peran.

“Generasi tangguh sangat diperlukan sekarang dan masa depan. Kita ini dekat dengan Singapura dan Malaysia,” ujarnya.

Untuk itu, dirinya dan juga mewakili Wali Kota Batam Muhammad Rudi menyampaikan terima kasih dan turut bangga atas andil kader yang ikut membantu pemerintah.

“Terimakasih banyak ibu-ibu hebat dan tangguh. Mudah-mudahan sumbangsih kalian tercatat sebagai amal ibadah,” harap dia.

Tidak lupa Amsakar meminta bantuan kader untuk ikut mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Seperti memakai masker, jaga jarak, menjaga kesehatan diri dan lingkungan serta rajin berolahraga.

Terkait silaturahmi, kegiatan ini ditaja sesuai dengan protokol penanganan Covid-19. Peserta dibatasi, diperiksa suhu tubuhnya, tempat duduk berjarak sesuai protokol hingga menggunakan masker dan face shield.

Acara tersebut juga ditandai pemberian secara simbolis insentif bagi kader posyandu dan kader kelurahan siaga wilayah Kecamatan Nongsa.

Perwakilan Kader Posyandu Kecamatan Nongsa Citra Dewi menyampaikan para kader berterima kasih banyak atas perhatian Pemko Batam, sembari berharap alat pendukung kegiatan posyandu wilayah Nongsa ditingkatkan.

Pada prinsipnya, lanjut dia, kader siap menjadi perpanjangan tangan pemerintah dalam hal pelayanan kesehatan.

“Kami seluruh kader, apapun kegiatan pemerintah yang berkaitan dengan kesehatan kami akan dukung,” ujarnya.

Sumber : Media Center Batam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel ini telah dilihat : 21 kali.