Bupati Anambas, Ingatkan Masyarakat Teluk Mubai Pentingnya Waspada Covid-19

Investigasi.co.id | Anambas – Bupati Kepulauan Kabupaten Anambas (KKA) M. Haris, SH, ingatkan pentingnya kewaspadaan terkait Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dalam acara siraturahmi bersama Tokoh Masyarakat di Masjid At -Taqwa, Teluk Mubai Desa Pesisir Timur Kecamatan Siantan, Kamis malam (6/8/2020).

Dalam silaturahmi Bupati tersebut, dihadiri oleh SKPD Kepulauan Kabupaten Anambas, disejalankan dengan sholat magrib bersama.

M. Haris, SH menyampaikan pentingnya bagi masyarakat dalam melakukan kewaspadaan akan wabah Covid-19 yang kini terus merebak di wilayah Provinsi Kepri.

“Seperti kita ketahui bersama, kedatangan orang yang setiap harinya terus masuk melalui Pelabuhan Tarempa dan bahkan Kapal Roro yang mengangkut muatan 40 mobil dan kendaraan juga akan berdatangan ke Anambas. Untuk itu, kita sebagai masyarakat, mari kita bersama-sama menjaga kewaspadaan bahaya covid-19 ditengah-tegah kita,” ujarnya.

Kita terus memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap taat dengan Protokol Kesehatan, kemudian akses masuknya kapal atau pesawat dari luar kepulauan akan dibatasi karena kunci dan penyebabnya penyebaran itu dari orang ke orang yang akhirnya penyebaran itu terus menyebar kemana-mana dan apabila ini kita kurangi yang insha Allah masyarakat patuh dengan protokol kesehatan, maka kita insya Allah mudah-mudahan bertahan pada zona hijau ini.

“Dan tidak kalah pentingnya, kita sebagai masyarakat untuk terus berdo’a kepada Allah ta’alla, karena kunci terakhir itu adalah ketetapan Allah Ta’alla, kalau Allah mau kirimkan itu lewat naik very atau naik pesawat gampang bagi Allah kalau mau diturunkan, karena Covid-19 itu bisa dititipkan kepada seseorang jadi mana bisa kita ketahui,” lanjutnya.

Saat investigasi.co.id menanyakan kehadirannya terkait kepulangan usai pelantikan Gubernur Kepri, M. Haris menyampaikan bahwa dirinya membatasi untuk memberangkatkan ke Tanjungpinang di Gedung Daerah, maupun OPD nya dari Kepulauan Anambas, terkecuali ada hal-hal yang penting yang tak bisa melalui Vicon.

“Karena hari ini teknologi kita kan cangih, kenapa tidak kita manfaatkan, bahkan kita rapat-rapat dengan Mentri melalui Vicon, terkecuali memang harus menghadiri fisik itu baru kita hadir,” terangnya.

Acara ini adalah merupakan implementasi visinya kepala daerah, Akhlaqul qarimah, jadi saya bentuk dengan adanya Magrib mengaji dari masjid ke masjid, persoalan masyarakat mau ikut atau tidak itu persoalan kedua, paparnya.

“Akan tetapi, hari ini kita melakukan visi sebagaimana janji kita sebagai Bupati, kemudian saya bersama dengan Kemenag Kepulauan Anambas karena masalah agama itu kan kentalnya ada dikemenag, karena paling Kemenag bisa menyiapkan da’i nya dan para penceramahnya, tentunya dalam momen ini, kepada masyarakat yang tidak mengetahui banyak tentang pemerintah, mungkin terkait bantuan masyarakat, dapat bertanya dengan dinas-dinas yang lain,” beber Haris.

Kebetulan malam ini saya membawa hampir semua OPD yang hadir, kalau pun tidak ada yang hadir tetapi ada perwakilan nya.

Ia juga menjelaskan tentang Pilkada di Kepulauan Kabupaten Anambas, pemerintah sudah menyiapkan baik dari sisi anggaran maupun sistem penyelengaraan dari unsur keamanan TNI Dan Polri, Bawaslu melalui tahapan-tahapan mereka sudah melakukan persiapan menuju pilkada pada tanggal 9 Desember 2020 ini.

“Mengenai calon yang akan ikut dalam perhelatan Pilkada Anambas, ada atau belum pasangan yang ikut itu KPU yang mengetahui semuanya, namun untuk kesiapan Pemerintah Anambas sendiri, kita sudah menyiapkan Protokol Kesehatan,” pungkasnya. (T.4z)

Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel ini telah dilihat : 13 kali.