Warga Terharu!!! Tokoh Masyarakat: “Apri Telah Mengulang Sejarah Masa Lalu Kami Waktu di PT. Antam”

Investigasi.co.id | Bintan – Bintan Kejayaan semasa PT. Antam di Kijang tidak dapat dipungkiri untuk kesejahteraan karyawan masa itu.

Kita sebagai warga Kijang, Bintan saat itu mengalami masa-masa kejayaan mendapatkan berbagai fasilitas dari perusahaan bagi yang bekerja di Aneka Tambang.

Berbagai hal kami terima waktu itu, ada ada rumah tinggal dengan listrik gratis, Beras, susu bubuk, minyak tanah dan sebagainya yang di berikan perusahaan untuk karyawan.

Bukan hanya pangan, di Bidang Kesehatan seluruh karyawan dan keluarga mendapatkan berobat gratis kala itu. Mulai Suami, Istri sampai 3 anak.

PT Antam memfasilitasi berobat Gratis hingga 3 anak dalam keluarga. Yaitu Anak pertama, kedua dan ketiga.

Silahkan cek anak-anak Bintan yang dulu orang tuanya bekerja di Antam pasti mendapatkan berobat gratis dari Antam untuk anak pertama sampai ketiga.

Drs. Rasino Wiryotaruno, Penulis, Sekaligus tokoh Masyarakat Bintan

Ketika Apri merumuskan program kesehatan Gratis di Bintan, saya langsung teringat sewaktu bekerja di PT Antam mendapatkan fasilitas Kesehatan Gratis.

“Apri telah mengulang sejarah masa lalu kami keluarga besar Aneka Tambang di Kijang. Kami begitu terharu perhatian dia sampai seperti itu.”, kira-kira itulah kalimat yang paling tepat saya tuliskan dalam tulisan ini.

Sampai saat ini walaupun sudah pensiun, kami juga masih mendapatkan fasilitas gratis dari Antam. Namun dengan KK/KTP kami juga mendapatkan fasilitas berobat dari Pemerintah Kabupaten Bintan.

Ini perhatian luar biasa bagi kami orang-orang tua yang kurang produktif lagi untuk bekerja. Bagi kami ini adalah sentuhan pemimpin untuk rakyat.

“Pemimpin itu tidak harus turun, tapi kebijakannya yang wajib dan harus turun untuk dirasakan setiap warga masyarakat, salah satu contoh di Bintan adalah program kesehatan gratis ini”

Kami merasakan manfaat besarnya atas kebijakan kesehatan gratis Apri Sujadi selaku Bupati Bintan, kami tersentuh diberbagai lapisan.

Saya juga memperhatikan beberapa program kesehatan di daerah lain (khususnya Kepri), belum ada yang seberani program kebijakan Apri seperti di Bintan.

Saya yakin Apri semasa kecilnya tidak dapat program kesehatan gratis dari Antam. Karena dia anak ke-22 dari 24 bersaudara, karena Antam hanya menanggung gratis sampai anak ketiga. Apakah ini yang menjadi inspirasi Apri merumuskan program kesehatan gratis di Bintan? Saya tidak tahu.

Tapi pastinya bagi kami orang-orang tua di Bintan, Apri sangat visioner mendahulukan dan memperhatikan warga melalui kebijakan dan program.

Ide-idenya cemerlang, dan kami yakin masyarakat Bintan masih membutuhkan sosok yang perhatian dan mencintai masyarakat. Dan kami pun menyayangi dan senang terhadap Apri secara personal dan menyukai program yang dibuatnya.

Terima kasih kepada Bupati Bintan Apri Sujadi, anda telah mengulang mengingatkan kami kembali ke masa lalu di Antam,dengan Program Kesehatan Gratis untuk seluruh warga Bintan.

Ditulis: Drs Rasino Wiryotaruno
Ketua Himpunan Pensiunan Antam Kijang

Sumber : Bintan Gemilang

Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel ini telah dilihat : 4 kali.