1.641 Murid Baru SD Batam Kota Terima Seragram Gratis

Investigasi.co.id | Batam – Sebanyak 1.641 murid baru tingkat SD di Kecamatan Batam Kota menerima baju seragam gratis dari Pemerintah Kota (Pemko) Batam. Bantuan tersebut merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Riau Kepri.

Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad mengatakan bantuan seragram gratis tersebut diberikan dengan harapan bisa mengurangi beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Pemko Batam sendiri sebelumnya juga telah mengeluarkan kebijakan agar sekolah tidak mewajibkan seragram bagi murid baru.

“Dan hari ini alhamdulillah, Bank Riau Kepri menjawab keinginan Wali Kota Batam, Bapak Muhammad Rudi dan pastinya keinginan kita bersama,” kata Amsakar saat menyerahkan secara simbolis bantuan kepada peserta didi baru di SDN 10 Batam Kota, Senin (10/8).

Dijelaskan Amsakar bahwa Covid-19 yang terjadi saat ini memberikan dampak terhadap semua sektor ekonomi Kota Batam. Karena itu pihaknya bersyukur di tengah kondisi saat ini Bank Riau Kepri mau membantu Pemko Batam untuk menyediakan seragram gratis.

Dalam kesempatan itu Amsakar juga menyampaikan bahwa sampai saat ini proses belajar mengajar masih akan dilakukan secara online atau jarak jauh. Karena menurutnya belum memungkinkan belajar mengajar dilakukan di sekolah, mengingat Kota Batam belum masuk kategori zona hijau.

“Sebagai orang tua pasti semuanya tidak mau kalau anaknya sampai celaka. Karena itu belajar mengajar saat ini masih dilakukan di rumah,” jelasnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Hendri Arulan mengatakan adanya Covid-19 saat ini memang memberikan perbedaan terhadap proses belajar mengajar. Termasuk juga saat Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dimana pada tahun ini sepenuhnya dilakukan secara online.

“Pak Wali Kota sebelumnya juga membuat edaran agar tidak dipaksakan untuk seragam sekolah mengingat ekonomi Batam dan masyarakat terdampak. Karena itu kita semua bersyukur hari ini ada bantuan dari Bank Riau Kepri,” kata Hendri.

Sumber : Media Center Batam

Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel ini telah dilihat : 22 kali.