Terima Kasih Pak Bupati, Kini Kami tak Gelap lagi

Investigasi.co.id | Bintan – Warga desa Numbing, Kecamatan Bintan Pesisir kini telah dapat menikmati listrik PLN 14 Jam dalam setiap harinya. Numbing merupakan Desa terluar di Bintan.

Listrik PLN ini di diresmikan Apri Sujadi ditandai dengan penekanan tombol starter mesing pembangkit  PLTD berkekuatan 500 KW oleh Bupati Bintan ini.

Apri juga menyalakan meteran listrik rumah warga sebagai tanda bahwa listrik beroperasi masuk kerumah-rumah warga.

Santi ibu Rumah tangga menuturkan “Kami bahagia listrik menjangkau desa kami ini, kami bahagia sekali listrik kini dapat kami nikmati”.

Siska warga Tionghoa juga menyambut gembira masuknya listrik ini, “Kami-kami disini tidak ada kegelapan lagi, selama ini kami merasa gelap. Sekarang sudah terang. Terimakasih Pak Bupati dan PLN yang sudah bekerja keras memperhatikan kami dari kegelapan.

Hadir juga Manajer Operasional Tanjungpinang, Suharno. “Sebelumnya desa ini belum ada listriknya (PLN). Untuk di pulau ini (Gin Besar) kita baru selesai. Masih ada 3 pulau lagi” Ucap manajer Operasional PLN Ini.

PLN rencana akan membangun tower-tower untuk menyambung ke tiga pulau lagi.

Suharno menyebutkan “Target kita akhir tahun ini  tower ini selesai, kita rangkai dengan pusat pembangkitnya di sini (Gin Besar)”.

Apri pun bahagia melihat warga bahagia.

“Kalau warga senang saya pun ikut senang dan bahagia. Kalau warga susah tentu kami juga berusaha membuat solusi kebijakan untuk mereka bahagia, terkhusus masalah listrik di beberapa pulau ini” ujar Apri

Apri memastikan bahwa kondisi listrik sebagai kebutuhan mendasar warga ini di pulau-pulau dapat terpenuhi.

Apri mengajak PLN bersama memperhatikan tempat-tempat atau desa-desa yang belum terjamah oleh listrik.

Apri juga menyampaikan “Listrik dan penerangan akan menunjang kebutuhan warga lainnya. Seperti kebutuhan meraih informasi, aktivitas ekonomi warga, anak dapat belajar, keamanan, ketertiban dan sebagainya”.

Sumber : Bintang Gemilang

Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel ini telah dilihat : 17 kali.