Bupati Kepulauan Anambas Pimpin Upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke – 75

Investigasi.co.id | Tarempa – Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas melaksanakan Upacara Memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke – 75 di halaman Kantor Bupati Kepulauan Anambas, Senin (17/08/20).

Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke – 75 tahun 2020 ini bertemakan “INDONESIA MAJU dengan Filosofi BANGGA BUATAN INDONESIA”

Upacara yang di pimpin langsung oleh Bupati Kepulauan Anambas berlangsung khidmad mulai dari persiapan pasukan upacara hingga pengibaran sang saka Merah Putih yang merupakan kebanggaan bangsa Indonesia.

Namun ada yang berbeda pada pelaksanaan upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia di tahun ini dengan tahun – tahun sebelumnya yang mana seluruh peserta menggunakan masker dan menjaga jarak (menerapkan protokol kesehatan).  Hal ini dikarenakan masih dalam masa pandemi Covid19 dan juga sebagai upaya pencegahan penyebaran serta memutus mata rantai Covid19 khususnya di Kabupaten Kepulauan Anambas.Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, SH menyampaikan Pidato Gubernur Kepulauan Riau, H. Isdianto, S.Sos., M.M ” Awal tahun 2020 sampai dengan hari ini bangsa kita juga termasuk bangsa – bangsa di dunia dihadapkan pada kondisi pandemi Covid19 perlahan kita juga harus beradaptasi dengan tatanan normal baru dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Provinsi Kepulauan Riau patut bersyukur karena sampai saat ini masih ada beberapa kabupaten/Kota yang berada pada zona hijau, Provinsi Kepulauan Riau juga merupakan salah satu provinsi yang tidak menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan termasuk yang paling awal menerapkan New Normal bersama dengan beberapa provinsi lainnya dengan jumlah kasus Covid19 yang tergolong rendah.

“ini tentu saja menjadi suatu PR besar bagi kita untuk terus mempertahankan serta meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan akan penyebaran Covid 19 di wilayah Kepulauan Riau.

” tugas kita bersama pula untuk terus menerapkan protokol kesehatan dengan ketat kapanpun dan dimanapun agar penyebaran Covid 19 dapat kita tekan.

“pandemi Covid19 tidak semata – mata menghentikan  proses pembangunan dan agenda pemerintah lainnya, meski beberapa kegiatan mengalami penundaan tetapi proyek – proyek strategis dan prioritas dipastikan masih terus berjalan seperti jalan, jembatan, listrik, Sentra Kelautan, pelayaran kapal lintas pulau, jalur penerbangan baru, hal ini kita lakukan agar pembangunan dan roda perekonomian terus berjalan.

“pada Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 75 Tahun 2020 ini Gubernur Kepulauan Riau mengajak, mari kita mantapkan tekat bersama-sama membangun bangsa dan negara Indonesia yang kita cintai ini khususnya Provinsi Kepulauan Riau dengan terus bekerja dan berkarya demi mewujudkan Indonesia Maju serta Provinsi Kepulauan Riau yang Sejahtera.

Sumber : Diskominfotik KKA /Rs

Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel ini telah dilihat : 44 kali.