Kembali 15 Pasien COVID-19 Sembuh di Tanjungpinang

Investigasi.co.id | Tanjungpinang – Pasien positif COVID-19 di Kota Tanjungpinang kembali sembuh berdasarkan hasil tes usap (swab) di Laboraturium Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Kelas I Batam sebanyak 15 orang.

“Pasien yang sembuh dari COVID-19 terbagi dalam tiga klaster yakni Klaster Batu 2 sebanyak lima orang, Klaster Batu 5 sebanyak lima orang, ┬áKlaster Batu 0 sebanyak empat orang. Sementara satu pasien lainnya merupakan kasus tunggal,” ungkap kepala Dinas Kesehatan Tanjungpinang Rustam, Jumat (14/08/2020).

Rustam mengatakan “Dalam dua hari ini ada 35 pasien yang sembuh. Total jumlah pasien yang sembuh dari COVID-19 sebanyak 66 orang”.

“Hari ini pasien positif COVID-19 bertambah satu orang, pasien ini berinisial AZ, masih berusia 10 tahun, AZ tinggal di Kelurahan Pinang Kencana, terinfeksi virus itu dari orangtuanya,” ungkap Rustam.

AZ terkonfirmasi sebagai Pasien Nomor 130. Saat ini kondisi pasien stabil, meski pada saat dilakukan swab mengeluh sedikit lemah. Kasus ini berdasarkan penelusuran masuk ke dalam Klaster Batu Nol.

“Petugas kesehatan telah menelusuri orang-orang yang kontak erat dengan pasien, baik di rumah maupun lingkungan kerja, dan tempat beraktifitas lainnya, dilanjutkan dengan pemeriksaan swab,” ucapnya.

Ia mengimbau masyarakat untuk menaati protokol kesehatan saat beraktivitas seperti menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan jaga jarak fisik saat berinteraksi.

“Kami imbau masyarakat untuk menaati protokol kesehatan untuk memutus rantai penularan,” katanya.

Sumber : Kominfo Kepri

Editor : Edy

Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel ini telah dilihat : 4 kali.