Pengibaran Bendera Merah Putih di Laut Natuna

Investigasi.co.id | Natuna – Meriahkan HUT Kemerdekaan RI, Lintas komunitas selam yang tergabung dalam Komunitas Selam Nusantara Kepulauan Riau melakukan pengibaran bendera di bawah laut sempena memperingati HUT Ke 75 RI di Tiga Kabupaten.

Diantaranya adalah Kabupaten Bintan, Anambas dan Natuna dengan melibatkan 70 orang penyelam yang terbagi 17 orang dari Natuna, 8 penyelam dari Anambas dan 45 orang penyelam di Bintan.

Untuk di Natuna, kegiatan dimulai sejak Sabtu 15 Agustus 2020 dan Minggu 16 Agustus 2020 dengan melakukan pengibaran bendera di 2 titik berbeda yakni di Monumen Kapal Tenggelam Ikan Asing pelaku illegal fishing di Selat Lampa, Kecamatan Pulau Tiga pada Sabtu 15 Agustus 2020 dan di gugusan karang Pulau terdepan NKRI, Pulau Senua pada Minggu 16 Agustus 2020.

Komandan Lanal Ranai, Kolonel Laut (P) Dofir dan sebelumnya juga melaksanakan upacara yang diikuti para anggota Komunitas selam Se – Natuna.

“Tujuan kami selain memperingati Hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 75, kami juga berupaya untuk mendongkrak wisata air, khususnya wisata maritim, wisata bahari di Natuna,” ujar Danlanal, di Ranai, Selasa (17/8/2020)

Ia juga berpesan kepada masyarakat dalam momentum HUT Ke-75 Republik Indonesia kali ini untuk semakin cinta pula pada produk dalam negeri.

Indonesia maju, bangga buatan Indonesia,” ucapnya dan diikuti para penyelam lainnya disela sesi foto bersama. Pungkas nya.

Guna mendukung kelancaran kegiatan Lanal mengerahkan berbagai alat seperti 1 unit RIB, Ambulan dan alat transportasi lainya. Sementara Marinir menyediakan 1 unit perahu karet dan peralatan selam yang didukung peralatan dari berbagai komunitas baik tim dokumentasi maupun peralatan lainnya.

Sumber : (Diskominfo/Fera)

Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel ini telah dilihat : 15 kali.