Pegawai Setdako Batam Gowes Bareng, Kuatkan Imun Tubuh di Tengah Pandemi

Investigasi.co.id | Batam – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin Hamid, gowes bareng pegawai di lingkungan Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Batam. Bersepeda bersama ini, sebagai langkah meningkatkan imun tubuh para pegawai di tengah pandemi.

“Kita ingin imun tubuh para pegawai ini kuat, karena mereka adalah garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Batam,” ujar Jefridin saat membuat gowes bareng di halaman Kantor Wali Kota Batam, Jumat (28/8/2020).

Menurut dia, selain demi kesehatan, olahraga juga mengajarkan untuk terus bersemangat dan kedisiplinan. Untuk itu, gowes bareng tersebut akan digelar rutin.

“Kalau imun tubuh kita kuat, raga kita sehat, maka dalam pelayanan kepada masyarakat pun makin semangat,” ujarnya.

Ia juga meminta dalam bersepeda jangan sampai mengganggu pengguna jalan lain. Semua peserta hanya dua baris, selain agar tidak mengganggu pengguna lain juga agar terhindar dari insiden yang tidak diinginkan.

Besepeda yang dimulai pukul 06.00 itu melintasi Kantor Wali Kota Batam – Simpang Masjid Agung – Bundaran Batam Madani – Dataran Engku Hamidah – Simpang Jam – Imperium (jalur lambat) – Anggrek Mas – Toyota Agung- Simpang Kabil – Simpang Cammo – Pollux Habibie – Dataran Engku Putri (Finish).

“Rute kita tak perlu jauh-jauh, cukup keliling di sekiataran saja dan balik lagi ke kantor. Ingat, maksimal hanya dua baris,” katanya.

Di kesempatan itu, Sekda juga berpesan, semua pegawai di lingkungan Setdako Batam untuk menerapkan protokol kesehatan. Hal tersebut sebagai langkah mengantisipasi dan meminimalisir risiko terjangkit Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Saya risau, kemarin tambahan pasien Covid-19 sebanyak 46 orang. Kita harus tetap waspada dan jaga diri kita,” kata dia.

Ia mengingatkan, dalam tugas keseharian di Setdako Batam, pegawai diminta ketat melaksanakan protokol kesehatan. Pasalnya, sebagiannya memiliki jam tinggi dalam melayani pimpinan hingga masyarakat Batam.

“Tetap pakai masker, jaga jarak, disiplin cuci tangan dan olahraga,” kata Jefridin.

Sumber : Media Center Batam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel ini telah dilihat : 28 kali.