Tes Kesehatan Kandidat Pilkada Kepri dilakukan di RSBP Batam

Investigasi.co.id | Tanjungpinang – Tes kesehatan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau akan dilaksanakan di Rumah Sakit Badan Pengusahaan (RSBP) Batam.

Priyo Handoko anggota KPU Kepri mengatakan, “Pemeriksaan kesehatan untuk bakal calon gubernur dan wakil gubernur di RSBP Batam berdasarkan usulan Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Selasa (01/08),

Rencananya tahapan tes kesehatan bakal calon Gubernur dan wakil Gubernur Kepri dilakukan pada Senin, 7 September 2020 di RSBK Batam.

RSBP menyiapkan ruang khusus di lantai enam bagi seluruh kandidat yang akan melakukan tes kesehatan. “Pertimbangan mengapa dipilih RSBP itu sepenuhnya otoritas dari IDI,” katanya.

Sebelum menetapkan RSBK sebagai tempat tes kesehatan IDI berkoordinasi dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI), “Penetapan ini berkaitan dengan ketersediaan SDM medis yang memenuhi syarat dan perlengkapan peralatan kedokteran yang dibutuhkan,” ungkapnya.

“Seluruh bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri agar menjaga kesehatan menjelang pemeriksaan kesehatan,” ungkap Priyo. (edy)

Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel ini telah dilihat : 8 kali.