Dalam Dua Hari 73 orang Terjangkit Virus Covid-19 di Tanjungpinang

Investigasi.co.id | Tanjungpinang – Dalam dua hari terakhir Kota Tanjungpinang diserang virus mematikan covid-19, jumlah korban yang membeludak di Tanjungpinang, Sabtu (5/9/20).

Virus Covid-19 ini menyerang 68 orang warga Tanjungpinang pada hari Sabtu. Kasus ini merupakan penyebaran tertinggi dalam sehari yang tercatat dalam sejarah Kota Tanjungpinang.

Data dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kepri, virus ini juga menambah lima korbannya di Tanjungpinang pada, Minggu (6/9/20) hari ini.

Sehingga, kurun waktu dua hari yakni Sabtu dan Minggu hari ini, Corona menambah 73 kasus baru di Tanjungpinang. Adapun total korban positif Corona di Tanjungpinang hingga hari ini, 247 orang.

Jumlah itu diluar klaster SBN 3 orang yang sudah sembuh, klaster Ukraina 6 orang yang sudah sembuh dan klaster Pekerja Migran Indonesia (PMI) 6 orang yang masih diisolasi.

Jika dirincikan, dari 247 pasien positif Korona di Tanjungpinang, sebanyak 140 orang telah sembuh, 7 orang meninggal dunia, 21 orang masih dirawat dan 79 orang diisolasi.

Hari ini, ada penambahan 15 pasien positif terpapar Corona di Provinsi Kepri. “Sembilan orang di Batam, 5 orang di Tanjungpinang dan 1 orang klaster telusur di Batam,” ujar Tjetjep Yudiana, Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kepri dalam rilisnya, tadi.

Total kasus positif Korona di Kepri sejak 16 Maret hingga Minggu hari ini, 1.217 orang. Sebanyak 510 orang (41,9 persen) masih menjalani perawatan dan isolasi, 663 orang (54,5 persen) sembuh dan 44 orang (3,6) persen meninggal dunia.

Kabar baiknya hari ini, ada penambahan pasien yang sembuh sebanyak 41 orang. Untuk kabar buruknya karena Corona kembali mengakhiri hidup 1 warga yang terpapar. (*/es)

Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel ini telah dilihat : 27 kali.