Batam Waspada, Kasus Terpapar Covid-19 Semakin Bertambah

Investigasi.co.id | Batam – Covid-19 semakin mengganas di Kota Batam, hingga hari ini kasus positif baru terus bertambah menjadi 28 orang, Senin (7/9).

Dari rilis Tim Gugus Tugas Percepatan Penenganan Covid-19 Provinsi Kepri, hari ini terjadi penambahan 29 orang korban baru virus Corona.

Batam masih mengganas dari serangan virus mematikan ini . Penambahan kasus baru hari ini 28 orang satu lagi di Karimun. Padahal, sehari sebelumnya, Minggu (6/9), Karimun sudah bersih dari Corona.

Tjetjep Yudiana, Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kepri mengatakan, hingga hari ini, kasus Covid-19 di Kepri totalnya 1.246 orang.

Dari jumlah itu, 531 orang (42,6 persen) masih menjalani perawatan dan isolasi. Sebanyak 671 orang (53,9 persen) sudah sembuh dan 44 orang (3,5 persen) meninggal dunia.

“Hasil rilis tim gugus tugas hari ini ada penambahan pasien sembuh 8 orang. Mudah-mudahan makin banyak yang sembuh dan tidak ada penambahan kasus baru. Mudah-mudahan tidak ada penambahan korban meninggal dunia,” ungkapnya.

Tjetjep Yudiana menghimbau kepada seluruh masyarakat Kepri agar disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Kami tidak bosan-bosanya menghimbau, agar masyarakat memakai masker saat keluar rumah, menjaga jarak, rajin mencuci tangan di air yang bersih, pakai hand sanitizer, rutin berolahraga dan konsumsi makanan berprotein.

“Tanpa disiplin protokol kesehatan, virus ini akan terus menyebar dan menambah korban korban, sehingga makin sulit menanganinya, virus ini akan bisa dihentikan dengan kebersamaan dan kesadaran bersama,” ungkapnya

Dari rilis Tim Gugus Tugas Percepatan Penenganan Covid-19 Provinsi Kepri, jumlah pasien sembuh kurun waktu dua hari mulai, Sabtu (5/9) hingga Minggu (6/9) kemarin bertambah 55 orang. Namun pasien yang terpapar Covid-19 juga juga bertambah banyak yakni, 87 orang pada Sabtu dan 15 orang Minggu. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel ini telah dilihat : 50 kali.