Kanwil Kemenkumham Latih Dan Uji Sertifikasi Warga Binaan Lapas Klas IIA Tanjungpinang

Investigasi.co.id | Tanjungpinang – Kepala kanwil kemenkumham kepri yang diwakili oleh kepala divisi pelayanan hukum dan ham, lakukan pelatihan dan Uji sertifikasi di lapas warga binaan pemasyarakatan klas IIA tanjungpinang, Senin (07/09/20).

Kegiatan ini di laksanakan oleh lapas klas IIA Tanjungpinang kepada warga binaan pemasyarakatan (wbp), melalui kerjasama yang di selenggarakan oleh balai jasa konstruksi wilayah I banda aceh,ka. lpjk kepri, dinas pupr Kepri dan dinas pupr kabupaten bintan.

Pelatihan tersebut diikuti oleh 200 warga binaan pemasyarakatan (wbp), yang terdiri dari lima bidang. ada tukang Besi sebanyak 40 orang, tukang batu 50 orang, tukang las 40 orang, tukang baja ringan 40 orang dan tukang keramik 40 orang.

Dalam sambutan nya kepala kantor kemenkumham Kepri, yang diwakili oleh kepala divisi pelayanan hukum dan ham menyampaikan kepada para peserta warga binaan pemasyarakatan (wbp), bahwa pelatihan ini adalah kesempatan yang sangat baik untuk mendapatkan ketrampilan dan sekaligus sertifikasi kompetensi yang bisa dijadikan modal penting untuk memasuki bursa tenaga kerja lokal, regional dan skala global.

Kegiatan pelatihan tersebut akan berlangsung, hingga tanggal 9 Oktober 2020 di Lapas narkotika kelas IIA Tanjungpinang.

Kepala divisi pelayanan hukum dan ham juga mengingatkan kepada para peserta pelatihan dan uji sertifikasi
terkait pandemi covid-19, kegiatan ini sudah kita programkan sejak awal tahun tetap harus berjalan, sehingga harus selalu waspada dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan new normal untuk mencegah penularan covid-19 yang terus meningkat.

Pembukaan pelatihan dan uji sertifikasi ini, ditandai dengan pemakaian rompi dan helm keselamatan kerja serta tanda peserta pelatihan, kepada perwakilan warga binaan pemasyarakatan(wbp) di masing-masing bidang.

Penulis : T.4z.

Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel ini telah dilihat : 70 kali.