“Aneh” PT. PRP Rumahkan Karyawan Alasan Covid-19, Tapi Rekrut Karyawan Baru

Invetigadi.co.id | Tanjungpinang – PT. Panca Rasa Pratama rumahkan puluhan karyawan, akan tetapi malah merekrut karyawan baru yang sudah bekerja, dengan alasan covid-19, Rabu (09/09/20).

Aksi unjuk rasa tersebut dilakukan didepan gerbang PT. Panca Rasa Pratama, yang berada di kilo meter 8 Tanjungpinang Timur.

Terkait hal tersebut media investigasi, coba menemui beberapa karyawan dalam aksi demo yang enggan disebutkan namanya menjelaskan,”orasi ini kami lakukan, ingin menuntut kepastian tentang nasib kami pak, semenjak kami dirumahkan, jangan karena alasan covid-19,”terang salah satu karyawan aksi demo.

Selain itu, menurut karyawan aksi demo,”perusahaan tidak menjelaskan kepada kami pak, tentang bunyi surat dari (Disnaker) kota Tanjungpinang selama covid-19 ini, tentang bagaimana nasib kami selanjutnya,”kembali terang aksi demo.

“Apa lagi semenjak kami dirumahkan, hanya menerima uang 100 ribu sebagai pengganti yang tidak sesuai dengan upah maksimum kota (UMK), kota Tanjungpinang pak,” ungkapnya.

Aksi demo kembali menjelaskan,”kami sebagai karyawan yang sudah bekerja selama 10 tahun dan bahkan ada yang sudah 35 tahun lama nya, minta kejelasan, terkait pengrekrutan karyawan baru di PT. Panca Rasa Pratama, kami juga merasa “aneh” pak, ada apa sebenarnya?

Melalui aksi orasi ini, kami yang terhimpun dari Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia, baik dari pimpinan unit kerja (PUK) kota Tanjungpinang maupun pimpinan unit kerja (PUK) Bintan, agar Pemerintah Daerah, melalui dinas terkait, mendengar keluhan dan nasib kami selanjutnya kepada perusahaan,”harap karyawan dalam orasi aksi demo.

Penulis : T.4z

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel ini telah dilihat : 77 kali.