Polsek Bunguran Timur, Respon Cepat Terima Aduan Masyarakat Ambil Tindakan

Investigasi.co id | Natuna – Mendapat laporan dari masyarakat adanya pohon yang tumbang dan menutupi badan jalan, Polres Natuna melalui Polsek Bunguran Timur bergerak langsung ke lokasi melakukan pembersihan, Senin (14/9/20).

Pembersihan pohon yang tumbang di Jalan Desa Ceruk, Kecamatan Bunguran Timur Laut ditangani langsung oleh Bripka Suharjo, Bhabinkamtibmas Polsek Bunguran Timur bersama dengan warga sekitar.

“Sekira pukul 08.00 Wib, kita mendapatkan informasi dari masyarakat ada pohon yang tumbang di lokasi RT. 001 RW. 001 Dusun 01 Desa Ceruk, Kecamatan Bunguran Timur Laut Kab. Natuna.” tutur Bripka Suharjo.

Pohon yang tumbang tersebut lanjut Bripka Suharjo, melintang di jalan sehingga masyarakat pengguna jalan tidak dapat melintasi jalan.

“Mendapat laporan tersebut, kita langsung ke lokasi dengan mengajak masyarakat setempat, gotong royong pembersihan pohon karet yang tumbang yang melintang di tengah jalan desa Ceruk menuju Desa Limau manis Kecamatam Bunguran Timur Laut Kabupaten Natuna.” jelas Bripka Suharjo.

Dengan menggunakan alat Shine Saw (Sinso) dan parang, Bripka Suharjo bersama masyarakat bahu membahu mengevakuasi dan membersihkan pohon yang tumbang tersebut.

Kapolsek Bunguran timur Kompol M. Sibarani melalui bhabinkamtibmas Bripka Suharjo mengatakan dalam kejadian tersebut tdk ada korban jiwa.

Adapun penyebab pohon karet yang tumbang tersebut, akibat angin kencang disertai hujan yang terjadi pada pukul 07.30 wib.

“Alhamdulillah, berkat kerjasama masyarakat yang bahu membahu, pukul 08.30 wib, pohon yang tumbang tersebut, berhasil dibersihkan sehingga jalan dapat dilewati kembali oleh masyarakat pengguna jalan.” pungkas Bripka Suharjo. (Rls/Hms Polres Natuna)

Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel ini telah dilihat : 9 kali.