Marlin Wujudkan Rindu Pada Ibu dengan Membangun Masjid

Investigasi.co.id | Batam – Kedekatan Marlin Agustina Rudi dengan ibunya sudah tak perlu diragukan lagi. Momen-momen kebersamaan istri Wali Kota Batam, Muhammad Rudi itu dengan ibunya banyak diabadikan dalam gambar.

Marlin pun selalu menceritakan tentang rasa sayangnya kepada sang ibu di berbagai momen kegiatan. Ketika ibunya sudah tiada, Marlin kerap mencurahkan rasa rindunya itu kepada lansia-lansia yang ia temui di tengah kesibukannya.

Tak segan ia sampai merangkul perempuan-perempuan berusia senja yang ditemui, selayaknya sedang merangkul orang tua sendiri.

“Ibu adalah panutan saya. Ibu saya seperti kita-kita juga, tapi wejangan-wejangannya luar biasa,” kenang Marlin saat bersilaturahmi dengan ibu-ibu di Kecamatan Sagulung, Senin (14/9).

Rasa sayangnya kepada sang ibu kini ia wujudkan dalam bentuk pembangunan masjid. Rencananya Marlin akan mendirikan sebuah masjid di kawasan Kabil. Masjid ini akan diberi nama Raja Hamidah, sesuai nama ibundanya.

“Saya pilih Kabil karena di sana sepertinya belum ada masjid besar. Semoga dengan adanya masjid ini nanti bisa menjadi amal ibadah untuk ibu saya,” tutur Ketua Gabungan Organisasi Wanita Kota Batam tersebut.

Pembangunan masjid ini juga bertujuan untuk mengingatkan diri meski sesibuk apapun, tak boleh lupa akan kewajiban beragama.

“Kita aktivitas di luar boleh, tapi jangan lupa ibadah kita. Saya di rumah juga rutin melakukan pengajian, khataman Quran. Karena kita hidup di dunia ini tak lain untuk mempersiapkan diri di akhirat nanti,” pesan wanita yang pernah menjabat sebagai Ketua Pimpinan Cabang Fatayat NU Kota Batam tersebut.

Kepada ibu-ibu yang hadir di silaturahmi siang itu, Marlin juga berpesan untuk saling mendukung sesama perempuan. Perlu dukungan bersama untuk membantu perempuan maju berkembang.

“Kita ibu-ibu jangan hanya berpikir tugas kita di kasur, sumur, dapur. Di pandemi ini, dibutuhkan kecerdasan istri dalam memanajemen rumah tangga. Bagaimana kita menentukan prioritas itu juga penting. Marilah kita menjadi perempuan yang dibanggakan suami dan yang bisa ambil bagian dalam pembangunan juga,” tutur Ketua Tim Penggerak PKK Kota Batam tersebut. (*)

Sumber : Media Center Batam

Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel ini telah dilihat : 58 kali.