Gubernur Kepri Akan Carikan Solusi Dalam Waktu Dekat, Terkait Kejelasan Status Guru Honorer

Investigasi.co.id | Tanjungpinang – Gubernur Kepri H. Isdianto akan mencarikan solusi dalam waktu dekat terkait kejelasan status guru honorer, hal ini disampaikan saat PTK Non ASN melakukan audensi dengan Gubernur Kepri H. Isdianto di Gedung Daerah, Rabu (16/09/2020).

Saat audensi dengan PTK Non ASN, Isdianto memberikan apresiasi besar kepada pada tenaga pendidik atas dedikasi dan pengabdiannya selama ini untuk pendidikan, begitupun dengan rombongan perwakilan PTT Pemprov Kepri.

Isdianto menekankan akan tetap memperhatikan kesejahteraan para guru, meskipun mencari solusi terkait kejelasan status para guru honorer dalam waktu dekat cukup sulit, tapi dirinya akan mencari solusi jangka pendek.

“Misalnya kita buat payung hukum, Pergub agar bisa bantu mensejahterakan PTK Non ASN yang masa kerjanya di atas 5 tahun, tidak menutup kemungkinan diberikan tunjangan/insentif dengan tetap memperhatikan kekuatan anggaran kita,” kata Isdianto.

Turut hadir dalam audensi tersebut kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, M. Dali dan Kepala BKD Provinsi Kepri, Firdaus.

Sementara itu perwakilan dari PTK Non ASN, Eva Dina Siahaan menyampaikan harapan kepada Gubernur Kepri H. Isdianto, agar para guru honorer yang sudah lama mengabdi dapat terdata di BKD dan disetarakan dengan PTT.  

Anggota forum Guru dan Tenaga Kependidikan Honorer Nonkategori usia 35 Tahun ke Atas (GTKHNK 35+) Provinsi Kepri juga menyampaikan harapan kepada Gubernur Kepri H. Isdianto, agar surat rekomendasi GTKHNK 35+ dapat disetujui, karena perjuangan kami untuk meraih Keppres yang mengakomodir GTKHNK 35+ untuk segera diangkat sebagai PNS tampas tes. (es)

Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel ini telah dilihat : 358 kali.