Rahma : “Pakai Masker, Untuk Lindungi Semua”

Investigasi.co.id | Tanjungpinang – Penyebaran Covid-19 semakin merajalela, ini membuat semua masyarakat dari berbagai kalangan menjadi sasaran akan terinfeksi virus ini. Hal tersebut membuat Plt. Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP kembali mengimbau kepada masyarakat Kota Tanjungpinang agar tidak lengah dan tetap mematuhi protokol kesehatan, salah satunya menggalakkan pemakaian masker. Rahma katakan hal tersebut saat membuka kegiatan Sejuta Masker di Lapangan Pamedan A. Yani, Kamis (17/09/20) bersama Poltekkes Kemenkes RI Tanjungpinang.

Rahma dalam sambutannya dihadapan para relawan dan mahasiswa Poltekkes Kemenkes RI Tanjungpinang mengatakan kasus infeksi Covid-19 masih terus bermunculan dan semakin menyebar di seluruh lapisan masyarakat, oleh karena itu perlu penindakan yang nyata dan terus menerus agar menimbulkan perubahan perilaku masyarakat. “Adapun perilaku kebiasaan baru tersebut adalah memakai masker setiap keluar rumah, menjaga jarak bila di tempat umum, membiasakan cuci tangan pakai sabun di air mengalir dan menghindari kerumunan,” jelasnya.

Rahma juga mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah berinisiatif dan kesediaan meluangkan waktu untuk bersama bahu-membahu berupaya menanggulangi pandemi Covid-19. “Atas nama Pemerintah Kota Tanjungpinang, saya ucapkan terima kasih atas inisiatif dari semua relawan, khususnya dari Poltekkes Kemenkes RI Tanjungpinang yang telah memfasilitasi kegiatan yang sangat bermanfaat ini,” lanjut Rahma.

Ia juga tak henti-hentinya mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Tanjungpinang untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker. “Masker itu salah satu cara ampuh untuk melindungi semua dalam penularan Covid-19, mampu melindungi diri sendiri, keluarga dan juga orang lain, jangan lengah dan jangan terlena, tetap patuhi protokol kesehatan, perbanyak berdoa agar pandemi ini segera berakhir,” pungkasnya.

Adapun lokasi pembagian masker tersebut disebar 10 (sepuluh) titik, antara lain di Pelabuhan Sri Bintan Pura, Pasar Baru, Lampu Merah Jalan Tugu Pahlawan, Pasar Raya 21, Perempatan Batu 6, Pertigaan Al Baik KM. 8, Perempatan Lotus Bintan Center, Pasar Bintan Center dan Pinang Lestari.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Teguh Ahmad Syafari, Direktur Poltekkes Kemenkes RI Tanjungpinang, Iwan Iskandar, S.KM, M.KM, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, Rustam, S.KM, M.Si, Kepala Pelaksana BPBD Kota Tanjungpinang, H. Dedy Syufri Yusja, S.Sos, Kepala Balai Karantina Kesehatan Pelabuhan dan civitas akademika Poltekkes Kemenkes RI Tanjungpinang.(*)

Sumber : Prokompim

Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel ini telah dilihat : 17 kali.