Lurah Melayu Kota Piring , Edukasi Bank Sampah Bisa Ubah Pandangan Masyarakat

Investigasi.co.id | Tanjungpinang – Lurah Melayu kota piring Zulkifli, ajak Masyarakat jalan kuantan bersih-bersih disekitar lingkungan nya, guna memberikan edukasi dan penting nya memanfaatkan bank sampah yang ada disekitar masyarakat, Sabtu (19/09/20).

Dalam giat bersih-bersih yang dilakukan warga masyarakat jalan kuantan tersebut, juga turut hadir di lapangan camat tanjungpinang timur beserta forum RT/RW yang sedang membersihkan saluran parit dan sampah.

Zulkifli selaku lurah Melayu kota piring mengajak warga nya,”hari ini kita gotong royong bersama masyarakat karena disini kita memiliki bank sampah, yang harus kita manfaatkan bersama, agar lingkungan disekitar kita tampak bersih dan sehat,”kata Zulkifli.

Selain itu camat Tanjungpinang timur, Fery andana. juga memberikan apresiasi kepada masyarakat dalam giat bersih-bersih melalui lingkungan forum RT/RW,”terutama dengan adanya bank sampah ini, tentunya masyarakat juga berharap lingkungan nya akan bersih, camat tanjungpinang timur juga menyarankan kepada masyarakat sekitar, mulai dari warga jalan kuantan, agar giat aktif sebagai nasabah bank sampah. serta mengedukasi dan mengajak masyarakat jalan kuantan ini, setidak nya aman dari sampah dan bersih,”

,”Bahkan jika jalan kuantan ini bersih, tentunya sangat indah pemandangan yang dapat kita lihat dan dirasakan bersama,”ajak Ferry andana kemasyarakat.

Selain itu, Fery andana juga berharap, mudah-mudahan kuantan ini bersih selalu terjaga terhadap lingkungan nya, dan kompak. sehingga dengan adanya bank sampah ini, bisa dimanfaatkan,”tutur Fery andana.

Saat disingung apakah kegiatan ini akan terus dilakukan di RT/RW lain nya kembali camat menjelaskan,”kalau terkait gotong royong, saya yakin dan percaya, semua RT/RW rajin sekali untuk melakukan gotong royong, bahkan dilaporan saya sendiri, hampir setiap hari nya, ada kegiatan gotong royong. jadi tentu nya masyarakat sadar betul, akan kondisi dilingkungan nya sendiri,”

Selain itu, Fery andana juga berharap,”bagi masyarakat yang tinggal disekitar, harus kompak dengan RT/RW nya jika di ajak bergotong royong, jangan hanya dilihatin aja,”tutup Fery andana sambil tersenyum menyampaikan ke warga jalan kuantan yang sedang bersih-bersih.

Penulis : T.4z.

Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel ini telah dilihat : 134 kali.