Satu Dewan Hakim Dan Dua Pedamping MTQ, Terkonfirmasi Covid-19

Investigasi.co.id | Tanjungpinang – Satu Dewan juri dan dua pendamping MTQ, terkonfirmasi penularan covid-19, Berdasarkan hasil upaya pencegahan terhadap penularan COVID-19 dalam kegiatan akbar MTQ Provinsi Kepulauan Riau yang dibuka pada malam ini, Sabtu (19/09/20).

Dalam Pelaksanaan MTQ ke VIII, yang diawasi oleh 200 petugas gabungan TNI dan Polri, Satpol PP, dan anggota Gugus Tugas, yang sedang bertugas menegakkan protokol kesehatan. Mereka bersikap humanis dalam menegakkan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penularan COVID-19,”terang Arif.

Selanjutnya Arif mengatakan,”Sebelum pelaksanaan MTQ ke VIII provinsi Kepri dilakukan, tim gugus tugas melakukan upaya screening kepada seluruh orang-orang yang terlibat dalam kegiatan tersebut, seperti panitia penyelenggara, petugas gabungan, Dewan Hakim/Juri, peserta dan tamu yang di undang. Untuk dilakukan Tes kesehatan dengan metode rapid test dan PCR. Untuk Pengambilan swab hanya dilakukan kepada mereka yang berasal dari daerah zona merah,”ujar Arif.

Dari hasil test tersebut, menurut arif,”terdeteksi satu orang anggota Dewan Hakim dan dua pendampingnya terkonfirmasi covid-19, berasal dari Jakarta dan sejak tadi malam sudah dilakukan tindakan medis di RSUP Kepri,”beber Arif.

,”Sementara itu, Tenaga kesehatan terus melakukan penelusuran terhadap orang-orang yang terkontaminasi erat dengan pasien tersebut,”

Terkait dengan kondisi tersebut, pelaksanaan MTQ ke VIII provinsi Kepri tetap berjalan. setelah dilakukan koordinasi dengan dewan hakim, maka selanjutnya dilakukan pergantian terhadap anggota Dewan Hakim yang terkonfirmasi positif,”kembali terang Arif.

,”Kami memberikan apresiasi kepada panitia penyelenggara, petugas gabungan dan wartawan yang sangat mendukung penyelenggaraan MTQ tersebut,”

Dan kami menyerukan kepada kita semua, untuk selalu menegakkan protokol kesehatan, di era adaptasi kebiasaan baru ini. Semoga Allah selalu memberi kesehatan kepada kita semua.aamiin,”harap Arif.

Penulis : T.4z.

Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel ini telah dilihat : 1651 kali.