Usep RS Lantik KONI Kabupaten Bintan

Investigasi.co.id | Bintan – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kepri Usep RS, melantikan pengurus KONI Kabupaten Bintan periode 2020-2024. Dedi Sutanto alias Apeng,memimpin KONI Bintan untuk empat tahun ke depan.

Pengukuhan/Pelantikan Pengurus KONI Kabupaten Bintan Masa Bhakti 2020-2024 berlangasung Di Gedung Convention Center- Badra Resort & Convention Jalan Raya Wisata Bahari KM 25 Toapaya Asri, Selasa (23/9).

Pelantikan tetap menjalankan protokol kesehatan Covid- 19, dihadiri Bupati Bintan Apri Sujadi.Usai pelantikan, pengurus KONI yang baru, langsung menggelar rapat kerja (raker), membahas program kerja satu tahun bersama dengan pengurus kabupaten (pengkab) olahraga yang ada di Bintan.

Usep mengatakan, mengatakan dengan telah dikukuhkannya kepenurusan ini, maka pengurus sudah dapat menjalankan tugas pokok dan fungsi masing-masing, dalam rangka pembinaan cabang olahraga prestasi yang dinaungi serta atlet yang menjadi objek binaan secara maksimal.

“Tanpa pengurus dan tanpa organisasi yang berjalan secara sehat, mustahil prestasi atlet yang menjadi harapan bersama dapat terwujud,” harap Usep.

Sambung Usep, saat ini kita masih menghadapi situasi dalam kondisi Pandemi Covid-19 yang masih mewabah dan belum tahu sampai kapan akan berakhir.

Akan tetapi, pembinaan jangan sampai terkendala, dan latihan serta berolahraga jangan sampai terhenti. Terpenting, patuhi protokol kesehatan sebagaimana himbauan pemerintah.

“Covid-19 telah merubah segalanya, termasuk persiapan Kepri menghadapi Pekan Olahraga Nasional atau PON ke-20 juga mengalami perubahan, seiring ditundanya pelaksanaan PON tahun depan di Papua,” bebernya.

Pelatihan provinsi atau Pelatprov yang sebelumnya sudah dijawalkan awal bulan Maret lalu terpaksa diputus sementara, dan atlet dikembalikan ke masing-masing cabang olahraga dengan tetap menjalani latihan secara mandiri.

Kepri tetap melakukan pemantauan di masing-masing cabang olahraga mereka berlatih.

Kepri telah berhasil meloloskan 51 atlet dari 15 cabang olahraga ke PON, dan satu dintaranya atlet Bintan dari cabang olahraga Biliar.

“KONI Bintan diharapkan turut memperhatikan atlet ini yang akan menjadi duta Kepri di multi event nasional bergengsi tersebut, agar berhasil nantinya menyumbangkan medali bagi provinsi kita ini,” harapnya.

Meskipun keberangkatan PON merupakan kewenangan KONI provinsi, akan tetapi tetap ada tanggungjawab KONI Bintan dalam mendorong raihan prestasi guna mengangkat nama daerah.

Selain itu, tugas pokok KONI BIntan tidak terlepas dari melakukan pembinaan bagi seluruh cabang olahraga yang dinaungi, agar atlet binaannya berprestasi di tingkat provinsi hingga nasional dan bertaraf internasional.

“Semua akan dapat terwujud, jika pengurus serius dan dapat membangun kerja sama dengan berbagai pihak terkait,” harapnya.

Ditegaskan Usep, mantan Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Kepri ini, dalam menjalankan roda organisasi, tidak hanya mampu melahirkan atlet dan meningkatkan prestasi, terpenting kepengurusan KONI Bintan kedepan harus lebih tertib administrasi.

Ia juga minta, jangan ada lagi, masalah sedang dihadapi saat ini terulang di masa-masa yang akan datang. Tertib administrasi, tertib organisasi dan pembinaan berjalan, maka prestasi dengan mudah dapat diraih.

Usep juga minta agar pembinaan olahraga di Bintan ini hendaknya berkesinambungan, dan terus ditingkatkan. Dan keberhasilan diraih saat ini, tidak terlepas dari peran serta kepengurusan periode terdahulu, pengurus kabupaten cabang olahraga, pemerintah dan DPRD serta stakeholder lainnya termasuk para orang tua dan guru dimana atlet itu berada.

“Sinergi serta kerja sama semua pihak terus dibangun, untuk menjadikan Bintan jauh lebih berprestasi di masa-masa yang akan datang,”harapnya. ***

Editor : Edy

Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel ini telah dilihat : 44 kali.