Virus Corona di Kepri Semakin Mengganas, 74 Kasus Baru Bertambah di Kepri

Investigasi.co.id | Tanjungpinang – Virus Corona di Kepri semakin mengganas dengan bertambahnya kasus baru positif yang terpapar Covid-19 di Provinsi Kepulauan Riau bertambah 74 orang, Selasa (22/9/2020) .

Dari data rilis Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kepri, dari 74 kasus baru tersebut tersebar di Batam 67 orang, di Tanjungpinang 5 orang dan Bintan 2 orang.

Sehingga, jumlah korban di Batam mencapai 1.238 orang. Tanjungpinang 287 orang. Bintan 133 orang. Karimun 39 orang. Lingga 3 orang. Natuna dan Anambas masih kosong.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kepri Tjetjep Yudiana mengatakan, sejak pertengahan Maret lalu hingga hari ini, jumlah kasus Covid-19 di Provinsi Kepri totalnya 1.805 orang.

“Dari jumlah itu, sebanyak 636 orang (35.2 persen) masih menjalani perawatan dan isolasi. 1.114 orang (61,7 persen) sembuh dan 55 orang (3 persen) meninggal dunia. Hari ini, ada juga penambahan pasien yang sembuh 5 orang,” kata Tjetjep dalam rilisnya.

Adapun peta zonasi risiko Caovid-19 di 7 kabupaten/kota di Provinsi Kepri sebagai berikut, Batam zona merah, Tanjungpinang dan Bintan zona orange, Karimun zona kuning serta Natuna, Lingga dan Anambas zona hijau.

Tjetjep mengatakan, perkembangan kasus Covid-19 di Kepri belum ada tanda-tanda mengalami penurunan. Dan vaksin virus ini belum juga ada meski sudah ada kemajuan-kemajuan dalam ujicoba klinisnya.

Karena itu, satu-satunya yang bisa menekan kasus ini adalah disiplin bersama menjalankan protokol kesehatan. Menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Menjaga jarak. Jangan membuat kerumunan. Rajin cuci tangan di air mengalir. Rutin olahraga dan pakai hand sanitizer. (es)

Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel ini telah dilihat : 217 kali.