Gubernur Kepri Akan Resmikan Stadion Sepak Bola Arung Bilawa Dompak

Investigasi.co.id | Tanjungpinang – Gubenur Kepri Isdianto akan meresmikan stadion sepak bola Arung Bilawa Dompak Tanjungpinang, Kamis (24/9/2020).

Kepala Bidang Sarana dan Prasarana, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kepri, Bambang Swastiyo, menjelaskan, Isya Allah besok akan diresmikan langsung oleh Gubernur Kepri H Isdianto.

Sarana olahraga di Ibukota Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) satu persatu mulai terwujud, dengan adanya stadion olahraga ini, mudah-mudahan olahraga di Kepri semakin meningkat, khususnya sepakbola.

Sebelum peresmian, ada laga persabatan antara tim wartawan dengan tim OPD Pemprov Kepri, kira kira pukul 15.30 WIB. Pertandingan kedua, antara tim Asprov PSSI Kepri versus tim Dompak.

Kepala Bidang Sarana dan Prasarana, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kepri, Bambang Swastiyo, menjelaskan,masih butuh anggaran kira-kira Rp16 miliar untuk menyelesaikan pembangunan tribun sisi barat.

Anggaran tersebut untuk pembuatan batu miring, lahan parkir, lampu parkir, penyelesaian kantor Dinas Pemuda dan Olahraga. Untuk bangun tribun sisi timur, kira-kira butuh anggaran Rp30 milir.

Ia berharap, pembangunan bisa secara bertahap dilakukan, menyiasati terbatasnya kemampuan keuangan daerah. Keberadaan infrastruktur strategis itu tujuannya adalah untuk mendongkrak prestasi olahraga Kepri, khususnya dibidang sepakbola.

Karena tidak menutup kemungkinan, klub-klub sepakbola Kepri akan melangkah lebih jauh di kancang nasional atau international kedepannya.

“Untuk kegiatan malam hari belum bisa digunakan, karena lampu untuk penerangan belum ada,” ungkap Bambang dengan singkat. (*/es)

Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel ini telah dilihat : 40 kali.