KPU Kepri : Tetapkan Nomor Urut Peserta Pilkada Gubernur Dan Wakil Gubernur

Investigasi.co.id | Tanjungpinang – KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kepri, batasi tamu undangan yang hadir dalam pencabutan nomor urut Pasamgan calon (Paslon) Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri, Kamis (25/09/20).

Pencabutan Paslon Pilkada Kepri dilaksanakan di hotel CK Tanjungpinang dengan pbatasan kepada tamu undangan.

Adapun pembatasan tamu undangan, mengaju pada peraturan PKPU nomer 6 tahun 2020 yang tertuang dalam pasal 54 dan pasal 55, terkait protokol kesehatan ditengah masa pandemi covid-19.

Selain itu, para awak media juga tidak diperkenankan masuk, sehingga komisi pemilihan umum (KPU) Kepri, memberikan live resmi di FB KPU Kepri, untuk mengikuti acara tersebut.

Selanjutnya, pencabutan nomer urut Paslon dilakukan kepada masing-masing Paslon agar nomer urut Paslon diketahui hasil nya.

Sementara untuk nomer urut 1 didapat oleh Paslon Soeryo Respationo – Iman sutiawan, dan nomer urut 2 Paslon Isdianto – suryani, selanjut nya Paslon nomer urut 3, jatuh kepada Paslon Anshar Ahmad – Marlin Agustina.

Setelah pencabutan nomer urut Paslon diperoleh, KPU langsung membacakan surat keputusan, nomer urut tersebut dari ketiga pasangan calon, langsung ditanda tangani melalui fakta integritas sebagai peserta Pilkada, yang dimulai dari nomer urut 1, nomer 2 dan nomer 3 masing-masing Paslon.

Selanjutnya, penandatanganan fakta integritas pilkada, KPU Kepri langsung menyerahkan surat keputusan (SK) penetepan dengan nomer urut yang sudah diserahkan oleh komisioner KPU Priyo handoko.

Dan setelah Selesai penyerahan berita acara kepada Bawaslu Kepri, maka langsung diserahkan kembali ke ketua KPU Kepri Sriwati.

Penulis : T.4z.

Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel ini telah dilihat : 38 kali.