Bahtiar Terima Audensi Koopssus TN

Investigasi.co.id | Tanjungpinang – Penjabat Sementara (Pjs) Gubernur Kepri, Bahtiar Baharuddin menerima kunjungan silaturahmi sekaligus audiensi dengan Rombongan Komando Operasi Khusus (Koopssus) TNI di ruang kerja kantor Gubernur, Gedung A, lt.4, Dompak, Tanjungpinang, Jumat (23/10).

Dalam pertemuan tersebut, Bahtiar menceritakan bagaimana dirinya ketika datang ke Kepri usai diamanahkan menjadi Pjs Gubernur, langsung melakukan silaturahmi bersama semua jajaran stakeholder.

“Dari kunjungan-kunjungan yang saya lakukan, saya menilai kalau Kepri ini punya kunci yakni keharmonisan dan kebersamaan. Semua stake holder saling bahu-membahu menjaga Kepri agar tetap dalam situasi kondusif,” terang Bahtiar.

Selain itu, Kepri kata Dirjen Polpum Kemendagri ini merupakan daerah yang strategis, dengan 96 persen wilayah lautan juga berbatasan dengan sejumlah negara tetangga.

“Banyak potensi yang masih harus terus Kepri kembangkan dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” lanjutnya.

Kondisi pandemi covid-19 yang masih melanda hingga kini pun jadi bahan diskusi Bahtiar bersama rombongan Koopssus. Bagaimana upaya-upaya yang terus dilakukan dalam menekan laju penyebaran, salah satunya dengan menggaungkan protokol kesehatan yang ketat kepada masyarakat.

“Peran TNI dan Polri penting dan strategis dalam mengawal pelaksanaan protokol kesehatan, jika semua pihak bersama yakin tujuan yang kita tekadkan dapat tercapai,” tambahnya lagi.

Pemulihan ekonomi pun menjadi salah safu fokus yang harus sejalan, karna menurut Bahtiar menjaga kesehatan jadi keutamaan namun seiring dengan itu perekonomian harus di bangkitkan kembali.

Keberadaan Koopssus di Kepri pun menjadi kebanggaan tersendiri bagi Bahtiar, dirinya menyambut baik dari sisi pertahanan dan keamanan sehingga dapat semakin menjaga Kepri.

Mewakili rombongan, Kolonel Inf Nyoman menyampaikan tujuan kedatangan rombongan adalah untuk bersilaturahmi. Koopssus TNI sendiri salah satu unit komando pasukan elit TNI yang merupakan bagian dari Badan Pelaksana Pusat (Balakpus) yang secara struktural komando langsung di bawah Panglima TNI. Pasukan khusus ini sendiri merupakan gabungan dari tiga matra yakni matra darat, udara dan laut.

Sedangkan tugas dari Koopssus TNI adalah mengatasi aksi terorisme, baik dari dalam maupun luar negeri yang mengancam ideologi kedaulatan, keutuhan dan keselamatan segenap bangsa Indonesia.

Sumber : Humas Kepri

Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel ini telah dilihat : 17 kali.