Antisipasi Covid-19, Koramil 02 Tarempa Berbagi Masker Di Pasar Tradisional

Investigasi.co.id | Anambas – Antisipasi penyebaran virus corona atau covid – 19, Koramil 02 / Tarempa Kodim 0318/ Natuna memberikan himbauan dan edukasi serta membagikan masker secara gratis kepada warga masyarakat di pasar tradisional tarempa kecamatan siantan kabupaten Kepulauan Anambas, Kamis (29/10/2020).

Danrami 02 Tarempa Kapten CHB Dede Tri Haryanto beserta anggota Babinsa akan terus mempelopori aksi pembagian masker gratis bagi warga masyarakat binaan koramil 02 tarempa.

” kegiatan pembagian masker gratis ini merupakan langkah – langkah mengupayakan pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19, warga juga harus disiplin dan patuh dengan protokol kesehatan yang sudah dicanangkan pemerintah, sehingga mata rantai virus terputus.” ungkap Danramil 02 Tarempa.

Di tempat terpisah, Dandim 0318/Natuna Letkol ARM Asep Ridwan SH. M.HAN mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya TNI khususnya Kodim Natuna dan jajarannya untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid -19. Salah satunya adalah dengan kegiatan membagi – bagikan masker secara gratis ataupun menjalankan protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah.

Diharapkan dengan sosialisasi wajib memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak. Masyarakat akan lebih meningkat kesadaran dan lebih waspada serta lebih berhati – hati dalam kondisi pandemi penyebaran covid -19 ini.” ungkap Dandim Natuna.

Lanjutnya, kegiatam ini merupakan kebijakan dari Pangdam I/BB Mayjend TNI Ierwansyah Ma.MSc yang disampaikan secara lisan kepada Danrem 033/WP Brigjen TNI Harnoto S.Sos bahwa ini sebagai wujud kepedulian TNI terhadap perkembangan penyebaran Covid-19 di kewilayahan.” dengan kegiatan ini diharapkan warga akan terbiasa menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah, pemakaian masker bukan saat ini saja, ini meski kita lakukan sebagai langkah pencegahan dari penyebaran virus corona atau covid – 19″ pungkasnya.

Dengan adanya pembagian masker secara gratis maka juga termaksud mengurangi penyebaran virus corona atau Covid-19 di kewilayahan, salah satu warga pengunjung pasar tradisional tarempa mengatakan banyak terima kasih kepada TNI khususnya Koramil 02 tarempa yang telah membagikan masker secara gratis di pasar tradisional tarempa.(Rls/T.4z)

Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel ini telah dilihat : 48 kali.