Korban Banjir Dan Tanah Longsor Bintan Butuh Obat-obatan Dan Selimut

Investigasi.co.id | Bintan – Guna menanggulangi bertambahnya korban banjir dan tanah longsor di Kabupaten Bintan, Yayasan Indonesia Segantang Lada ( ISLA) Kabupaten Bintan bekerja sama dengan Gabungan Wartawan Bermartabat (Gawat) Kepri sedang melakukan penyisiran korban banjir dan tanah longsor di wilayah Bintan.

Hingga saat ini korban masih banyak membutuhkan seperti sandang, pangan baik juga obat- obatan. Untuk itu ISLA bersama Gabungan Wartawan sedang terjun lansung menyisir semua titik banjir dan longsor untuk segera diatasi.

Berdasarkan hasil investigasi dari ISLA dan Pengurus Gawat Kepri, sejumlah titik banjir dan korban didapati di Bintan Utara Kecamatan Bintan Utara Kota Tanjung Uban membutuhkan bantuan berupa obat-obatan dan selimut. Korban saat ini sedang dievakuasi di penampungan yang disediakan Pemerintah Kecamatan stempat Kabupaten Bintan.

Hal tersebut disampaikan Tengku Azhar selaku penanggung jawab tim dari Gawat Kepri “Saat ini sejumlah Pengurus Gaung Wartawan Bermartabat Kepulauan Riau (Gawat-Kepri) sedang memantau langsung ke titik banjir dan tanah longsor di Kabupaten Bintan” ujarnya.

Dijelaskanya tim yang dibentuk dari Yayasan Indonesia Segantang Lada (ISLA) yang dikomandai Rio bersama tim Gawat-Kepri Tengku Azhar akan segera menyalurkan bantuan kepada warga dampak banjir dan longsor.

Semua warga yang kena banjir dan longsor akan diberikan bantuan baik berupa sembako, obat-obatan, selimut dan lain- lain sesuai dengan kebutuhan. ” Kita akan data sesuai dengan kebutuhan korban. Dan kita tetap utamakan korban yang belum dapat bantuan dari pihak pemerintah” ujar Tengku didampingi Rio.

Ditempat terpisah Edy Jafaar SH,MH sebagai donatur pemberi bantuan mengatakan agar warga yang kena musibah dapat terdaftar seakurat mungkin. Sehingga korban tidak ada yang terlewatkan.

” Kita berharap agar kedua Tim yang terbentuk ini dapat bekerja dengan baik sehingga korban semua dapat bantuan. Kita tidak bisa membiarkan hanya pemerintah yang bertindak. Sebagai sesama manusia kita harus saling tolong menolong membantu seadanya sesuai dengan prioritas kebutuhan. Ujar Edy Jafaar melalui Telpon Selulernya.(T.4z)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel ini telah dilihat : 70 kali.