Pasca Bencana Tanah Longsor, Danramil 01/0315 Bintan : Kita Kerahkan Anggota Untuk Goro Bersihkan Sisa-sisa Longsor di Kemboja

Investigasi.co.id | Bintan – Danramil 01/0315 Bintan Kapten Inf D. Sihombing menyiagakan anggota Babinsanya untuk terjun langsung melaksanakan Goro membersihkan puing-puing material Tanah Longsor di RT 005/RW 013 Kelurahan Kemboja Tanjungpinang, Selasa (12/01/2021).
.
Danramil mengatakan bahwa dengan kerja bakti diharapkan juga dapat mempererat tali persaudaraan dan hubungan antara TNI dengan rakyat terjalin semakin baik.
.
Kepedulian Babinsa dengan warga dan wilayah binaan pun terus ditunjukkan. Sejumlah Bintara Pembina Desa (Babinsa) beserta anggota Koramil 01/0315 Bintan bahu-membahu membantu masyarakat melaksanakan kerja bakti.
.
Danramil juga mengatakan, kondisi cuaca dalam beberapa hari terakhir memang kurang bersahabat. Hal ini mengakibatkan adanya bencana tanah longsor di beberapa tempat, salah satunya yang ada di Kelurahan Kemboja.
.
“Kami kerahkan sejumlah anggota Koramil 01/Tanjungpinang untuk melaksanakan operasi membantu korban longsor dan membersihkan puing-puing material sisa longsor,” ucapnya.
.
Menurut Danramil, kegiatan kerja bakti tersebut merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. Ia berharap kehadiran anggota TNI membuat warga semakin semangat dalam bekerja bakti.
.
“Kami terus berupaya bersinergi dengan pihak-pihak terkait dalam membantu menangani bencana alam yang terjadi di wilayah Tanjungpinang,” lanjutnya.
.
Sementara itu ditempat yang sama, Lurah Kemboja Hendrawan Herninanto, S.STP juga mengungkapkan bahwa ia mengapresiasi sinergi yang dilakukan TNI dalam membersihkan sisa longsoran di wilayahnya.
.
“Alhamdulilah, hari ini longsoran tanah sedang dibersihkan. Dan diharapkan kedepannya tidak ada lagi bencana seperti ini, ” Ujarnya. (Pendim 0315)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel ini telah dilihat : 36 kali.